Lomba TK/RA Meriahkan Milad ke-64 SDN Brawijaya

oleh -
Lomba fashion yang diikuti ratusan siswa TK/RA dalam rangka memeriahkan Milad ke-64 SDN Brawijaya Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Aneka lomba yang diikuti ratusan siswa TK/RA memeriahkan acara Milad ke-64 SDN Brawijaya Kota Sukabumi di halaman sekolah tersebut, Kamis (31/10/2019). Mereka berasal dari TK/RA di Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi dan menjadi bagian dari kegiatan syukuran milad yang dihadiri Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, Muspika Gunungpuyuh, dan pengurus PGRI Kota Sukabumi. 

Rangkaian kegiatan peringatan Milad ke-64 SDN Brawijaya digelar selama empat hari dari Senin (28/10/2019) sampai tanggal 31 Oktober. Pada peringatan milad tersebut, para siswa TK/RA mengikuti lomba mewarnai dan fashion show. Sementara para siswa SDN Brawijaya mengikuti lomba-lomba tahfidz Al-Quran, menyanyi solo, calistung, dan membaca puisi,.

Milad SDN Brawijaya tahun ini mengangakat tema “Membentuk Generasi Saleh, Cerdas, Terampil, dan Berprestasi”. Seluruh kegiatan  dikemas sederhana, namun tetap meriah. Para siswa dan orang tua mengikuti seluruh rangkaian kegiatan milad dengan antusias.

“Ini merupakan perayaan pertama oleh SDN Brawijaya. Sebelumnya milad sekolah tidak dirayakan seperti ini. Alhamdulilah respon dari para siswa dan orang tua serta peserta lomba sangat bagus,” kata Kepala SDN Brawijaya, R. Histato Dayanto Kobasah. 

Untuk perlombaan mewarnai dan fashion show, ujar Histato, panitia sengaja melibatkan para siswa dari TK/RA. Tujuannya agar mereka bisa melihat kondisi SDN Brawijaya sebagai salah satu sekolah tujuan mereka setelah lulus TK/RA. SDN Brawijaya juga mengundang para alumni untuk meramaikan acara puncak milad. 

Selama menjabat Kepala SDN Brwijaya dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, Histato terus membuat gebrakan dan meluncurkan berbagai inovasi.

Beberapa inovasi yang dicanangakannya antara lain Gema Wijaya (Gerakan Membaca SDN Brawijaya), perkemahan Jumat dan Sabtu, membangun gazebo, membangun bank sampah, deklarasi sekolah ramah anak, peningkatan mutu pendidikan, pelantikan dokter cilik serta apoteker cilik, membuat tempat pengeboran air, dan launching quality assurance “respect”.

“Inovasi yang saya lakukan ini sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota sukabumi untuk meningkatkan mutu pendidikan,” terangnya.

SDN Brawijaya telah melahirkan banyak alumni yang sukses. Salah satu buktinya banyak pejabat di Pemkot maupun Pemkab Sukabumi dan kementerian yang merupakan lulusan sekolah tersebut.  Ke depan, dia akan lebih bersemangat  untuk melahirkan para siswa yang siap menorehkan prestasi akademik maupun ekstrakurikuler. (*)

Print Friendly, PDF & Email