Sosialisasikan 3M, Polres Sukabumi Kota Bagikan Ratusan Masker

oleh -
Kabag Ops Polres Sukabumi Kota, Kompol Suryo Wirawan memasangkan masker kepada salah satu pengunjung Pasar Ciwangi.

Wartawan Nanang Setiana

Guna menegakkan aturan protokol kesehatan jajaran Bagian Operasional (Bag Ops) Polres Sukabumi Kota menggelar aksi bagi-bagi masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Ciwangi, Senin (31/8/2020).

banner 970x90

Pada kegiatan sosial itu, polisi juga mensosialisasikan 3 M atau menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan kepada warga yang sedang beraktivitas di Pasar Ciwangi dengan wawar melalui megaphone.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Para petugas mendatangi satu persatu kios dan warga yang akan berbelanja. Mereka menghampiri warga yang kedapatan tidak mengenakan masker. Polisi pun langsung memasangkan masker kepada warga yang tidak mengenaka alat pelindung diri tersebut.

Kepala Bag Ops Polres Sukabumi Kota, Kompol Suryo Wirawan di sela kesibukannya memimpin pembagian masker dan sosialisasi 3M menjelaskan, kegiatan yang digelarnya sesuai dengan atensi Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni. Selama ini jajaran Polres Sukabumi Kota proaktif dalam menjalankan operasi penegakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Pembagian masker ini sesuai dengan atensi pimpinan dalam menegakkan protokol kesehatan,” kata Kompol Suryo didampingi  Kasubbag Bin Ops Joko serta Jajaran Bag Ops lainnya di Pasar Ciwangi.

Dalam waktu singkat sekitar 200 masker habis dibagikan kepada para pedagang dan pengunjung. Bersamaan dengan itu petugas terus-menerus menyampaikan wawar tentang 3M di tengah kesibukan transaksi pedagang dan pembeli.

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah preventif  kepolisian dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” jelasnya.

Aksi yang digelar Bag Ops tersebut merupakan implementasi dari Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. (*)  

Print Friendly, PDF & Email