Pertemuan Makin Intensif, PPP- PDIP di Palabuhanratu, Cawabup dengan PKB Jabar di Bandung

oleh -
Pertemuan pengurus DPC PDI Perjuangan dengan pengurus DPC PPP setelah rapimcab PPP di Palabuhanratu.

Wartawan Aep Saepudin

Kolisi yang mengusung pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Sukabumi, H. Abu Bakar Sidik-H. Sirojudin makin kokoh. Menjelang pendaftaran pasangan Abu Bakar-Sirojudin ke KPU Kabupaten Sukabumi, parta-partai pengusung menggelar beberapa pertemuan untuk mengukuhkan usungan.

banner 970x90

Sepanjang hari pada Ahad (30/8/2020) terjadi dua pertemuan penting yang melibatkan PPP, PDI Perjuangan, dan PKB sebagai tiga serangkai partai yang mengusung Abu Bakar-Sirojudin. PPP menggelar rapat pimpinan cabang (rapimcab) yang dilanjutkan dengan pertemuan bersama para kader PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi di Palabuhanratu.

Sementara Cawabup Sirojudin menggelar pertemuan dengan PKB Jawa Barat di Bandung. Dalam pertemuan di Palabuhanratu, DPC PDI Perjuangan diwakili oleh H. Ace Herlina dan Anang Janur, keduanya anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. Mereka resmi mewakili Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama.  

“Saya bersama teman-teman dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi mewakili Ketua DPC yang tidak bisa hadir karena ada halangan serta mewakili Cawabup yang juga tidak bisa hadir karena ada pertemuan dengan PKB Jawa Barat di Bandung,” jelas H. Ace Herlina seusai pertemuan dengan PPP di Palabuhanratu.

Pada pertemuan di ibu kota Kabupaten Sukabumi itu, dari PPP tampak hadir pengurus DPW PPP Provinsi Jabar H. Yusup Fuadz dan Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi H. Yusuf ‘Datep’ Ridwan dan sejumlah pengurus teras partai.

“Pertemuan tadi dengan mitra koalisi kami PPP membahas penguatan koalisi,” jelas Ace. 

Belakangan muncul isu koalisi PPP-PKB-PDI Perjuangan kurang solid dan PPP akan ditinggalkan. Itu tidak benar, tandas wakil rakyat yang berangkat dari daerah pemilihan 1 Palabuhanratu dan sekitarnya itu. Bahkan, kata dia, koalisi pengusung Abu Bakar-Sirojudin semakin kuat dan siap melaju ke Pilkada 2020.

“Koalisi kami semakin solid. Kami siap memenangkan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati di Pilkada nanti,” ujar Ace.

Kenyataannya, pada rapimcab di Palabuhanratu, PPP memampangkan backdrop pasangan Abu Bakar-Sirojudin dan jajaran pengurus PPP tingkat DPC, Ketua DPW, hingga Ketua Umum DPP. (*)

Print Friendly, PDF & Email