Bupati Tandatangani Kesepakatan KUA-PPAS dengan DPRD

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (kiri) dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara serah terima naskah kesepakatan KUA-PPAS tahun 2021.

Wartawan M. Ridwan

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami bersama Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono dan Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi menyepakati Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2021 sebagai pedoman untuk penyusunan APBD Tahun Anggaran 2021.

banner 970x90

Penandatanganan KUA-PPAS itu dilaksanakan pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Jalan Jajaway Palabuhanratu, Senin (31/8/2020).

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara didampingi para wakil ketua Budi Azhar Mutawali dan Yudi Suryadikrama.

Saat menyampaikan pendapat akhir tentang kesepakatan KUA-PPAS 2021, bupati menyampaikan bahwa proses pembahasan KUA-PPAS sudah dilakukan secara mendalam oleh Badan Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah.

“Pada hari ini kami telah menyepakati KUA dan PPAS tahun 2021 untuk kita jadikan pedoman dalam penyusunan rancangan APBD tahun anggaran 2021,” kata Marwan. 

Di tempat yang sama selaku pimpinan rapat, Yudha Sukmagara mengatakan setelah disepakati KUA-PPAS tahun 2021, DPRD akan mendorong pemda untuk fokus pada upaya pemulihan dari dampak wabah Covid-19. Namun fokus ini jangan sampai mengganggu perencanaan RPJMD untuk pembangunan di tahun 2021.

“Tahun itu merupakan pelaksanaan terakhir dari misi visi Bupati dan Wakil Bupati. Semoga hasil dan pencapaiannya bisa sesuai dengan harapan bersama seperti direncanakan pemda walaupun ada wabah Covid-19,” kata Yudha.  

Pada rapat paripurna itu dilaksanakan dua agenda lainnya. Pertama pengumuman Keputusan Pimpinan DPRD tentang Persetujuan Hasil Evaluasi Gubernur terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019.

Agenda kedua, pengambilan keputusan DPRD atas Raperda tentang Rencana Detail Tata Ruang Kawasan Perkotaan Cisaat tahun 2020-2040. (*)

Print Friendly, PDF & Email