Bhakti TNI KB Kes Dorong Partisipasi Masyarakat

oleh -
Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Indonesia Haris Sukarman menandatangani berita acara pencanangan Bhakti TNI KB Kes Terpadu Tahun 2019 disaksikan Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono (paling kanan).

Wartawan Usep Mulyana

Bhakti TNI Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes) Terpadu mendorong partisipasi masyarakat dalam program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di Kabupaten Sukabumi. Berkat adanya Bhakti TNI KB Kes, pembangunan di sektor KB dan kependudukan mengalami kemajuan yang cukup pesat.

banner 970x90

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono saat membuka  acara pencanangan Bhakti TNI KB Kes Terpadu Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2019 di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0622/Kabupaten Sukabumi, Selasa (30/7/2019). Wabup menyampaikan bahwa program tersebut berdampak sangat baik bagi masyarakat.

“Hari ini kita bersama-sama telah menyaksikan pencanangan Bhakti TNI KB Kesehatan Terpadu Kabupaten Sukabumi Tahun 2019. Mudah-mudahan, setelah pencanangan ini, kita menjadi bertambah semangat dalam meningkatkan  pelayanan kesehatan maupun keluarga berencana sehingga hasilnya bisa optimal sesuai target yang telah ditetapkan,” ujar Adjo. 

Wabup optimis,  capaian prestasi dari kegiatan Bhakti TNI KB Kes Terpadu tahun ini akan lebih meningkat dan sukses dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kabupaten Sukabumi selalu juara dalam program tersebut, ujar Adjo. Insya Allah, kata dia, melihat semangat masyarakat dan pelaksananya, program itu akan mencapai keberhasilan dan pencapaian seperti yang diharapkan masyarakat.

“Pencanangan Bhakti TNI KB Kes Terpadu Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2019 merupakan salah satu wujud upaya untuk mencari solusi bagi penyelesaian masalah kependudukan yang sedang dihadapi bersama oleh pemerintah dan masyarakat,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Haris Sukarman menyampaikan, untuk menunjang  suksesnya program KKBPK  yang di dalamnya terdapat KB dan kesehatan diperlukan partisipasi dan peran semua pihak. Karena itu Bhakti TNI KB Kes Terpadu selalu melibatkan instansi dan institusi terkait.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan KB  kesehatan di seluruh wilayah NKRI,” ujar Letkol Haris.

Pada kesempatan itu, wabup menyerahkan piala kepada juara lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2019. Adjo juga secara simbolis menyerahkan  alat kesehatan dan kontrasepsi kepada UPT DPPKB Kecamatan Palabuhanratu. (*)

Print Friendly, PDF & Email