Pemuda Dayeuhluhur Bagi-bagi Makanan Tajil dan Santunan

oleh -
Karang Taruna Masagi bersama warga Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi membagikan makanan untuk takjil sebagai rangkaian dari kegiatan tabligh akbar.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Kelompok pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Masagi (Masyarakat Sawargi) RW 04, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi menggelar kegiatan sosial dan keagamaan di depan Gudang Biru, Jalan Dayeuhluhur. Pada kegiatan yang digelar Kamis (30/5/2019) sore itu, Karang Taruna Masagi membagikan makanan untuk takjil serta santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa.

“Puncaknya kami menggelar tabligh akbar dengan penceramah KH. Ustadz Jamaludin yang lebih dikenal dengan Ustadz Petot,” kata Ketua Karang Taruna Masagi RW 04, Agung Muhammad Agli Fahri ketika ditemui di lokasi acara.

Pembagian makanan untuk takjil dilakukan kepada pengguna kendaraan yang melintas dan hadirin di tempat kegiatan. Seluruh rangkaian kegiatan sosial dan keagamaan ditutup dengan doa bersama. 

“Untuk santunan, kami membagikannya kepada 62 orang dan 64 kaum dhuafa. Semuanya berdomisili di RW 04 Kelurahan Dayeuhluhur,” ujar Agung.

Dana untuk menutup biaya kegiatan tersebut, jelas dia, berasal dari para donatur yang dikelola oleh para pemuda tersebut. Melalui kegiatan amal itu, kata Agung, para pemuda memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat sekitar.

“Kami mengharapkan tahun depan bisa lebih meriah dan lebih besar lagi santunan yang diberikan. Para pemuda di Dayeuhluhur sangat peduli terhadap nasib anak yatim dan kaum dhuafa,” jelas dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email