Bupati Ajak Nahdliyin Mewujudkan Sukabumi Lebih Baik

oleh -
Salah satu sifat yang menonjol dari Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami adalah selalu menghormati ulama. Bupati menyambut kadatangan Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Sukabumi KH. M. Mudrikah Hanafi pada acara buka bersama di Pendopo Sukabumi.

Wartawan Usep Mulyana (KOWASI)

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengajak Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi untuk membangun dan mengokohkan semangat kebersamaan lintas sektoral dalam mewujudkan Sukabumi lebih baik. Dengan semangat tersebut, semua elemen masyarakat dan pemerintahan bersama-sama ambil bagian dalam membangun Kabupaten Sukabumi.

banner 970x90

Pernyataan bupati itu disampaikan pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan PCNU Kabupaten Sukabumi di Balai Pudak Arum Pendopo Sukabumi, Kamis (30/5/2019). Konsekuensi logis dari upaya bersama dalam ikhtiar mewujudkan Sukabumi yang lebih baik, kata Marwan, adalah menguatkan semangat kebersamaan membangun mindset percepatan pembangunan.

“Dengan menyatukan pemahaman melalui komunikasi dan silaturahmi yang baik, kita dapat memecahkan masalah bersama-sama,” ujar bupati.

Pemkab Sukabumi, lanjut dia,  selalu akan merangkul semua kalangan dan potensi dengan tujuan untuk membangun kebersamaan di antara elemen-elemen masyarakat. Hal itu penting untuk mencapai visi Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri. 

Pada acara itu tampak hadir dari jajaran PCNU Kabupaten Sukabumi antara lain Rais Syuriyah PC NU Kabupaten Sukabumi KH. M. Mudrikah Hanafi dari Pesantren   Siqoyaturrahman dan Ketua PCNU, KH Muhammad Anshori Fudholi. Hadir pula Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, DR. KH. A. Komarudin.

Dari kalangan pemerintahan tampak antara lain Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, HM. Agus Mulyadi; Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Sosial, Ade Setiawan; dan Kabag Bina Sosial dan Keagamaan, Unang Sudarma.

Penyelenggara kegiatan yang diwakili Ansori menerangkan, tujuan buka bersama dan silaturahmi adalah untuk  membangun sinergitas dan kekeluargaan antara ulama dan umaro. Baru pertama kali itulah, kata Ansori, jajaran PCNU berbuka puasa bersama di Pendopo Sukabumi.

“Kami mendoakan, mudah-mudahan Pak Bupati diberi kekuatan untuk lebih bisa mewujudkan Sukabumi yang maju, aman dan damai sesuai dengan visi Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri,” tuturnya. (*)  

Print Friendly, PDF & Email