Berbagi Makan Takjil, Kowasi Gelar Buka Puasa Bersama

oleh -
Para pengurus dan anggota Kowasi berserta penceramah Ustadz Nurdin Pranika dalam acara buka bersama di Jalan Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan AEP SAEPUDIN (Kowasi)

Komunitas Wartawan Sukabumi (Kowasi) menggelar acara buka puasa bersama di Sekretariat Kowasi, Jalan Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (31/5/2019). Pada kegiatan keagamaan tersebut, Kowasi juga membagikan makan untuk takjil kepada warga yang melintas di jalan dan kuliah menjelang buka puasa bersama.

banner 970x90

Pembagian makanan untuk takjil dilakukan di depan Sekretariat Kowasi kepada sopir angkot dan penggunaan kendaraan bermotor lainnya. Beberapa wartawan terjun ke jalan untuk membagikan makanan tersebut. Mereka adalah pengurus dan anggota Kowasi yang berasal dari Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Sementara kuliah Ramadhan disampaikan oleh penceramah muda asal Cicurug, Ustadz Nurdin Pranika yang merupakan salah satu kader PDI Perjuangan. Setelah itu Kowasi menggelar buka bersama yang dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah.

Para wartawan yang tergabung dalam Kowasi menggelar buka bersama yang diisi dengan pembagian makan untuk takjil untuk pengguna jalan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kerja nyata kami untuk mengisi bulan suci Ramadhan. Dengan kegiatan ini, kami bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata Ketua Umum DPP Kowasi, Yudi Suyudi ketika ditemui di tengah kegiatan buka bersama.  

Bulan suci Ramadhan, lanjut dia, merupakan bulan yang penuh berkah. Melalui buka puasa bersama, ujar Yudi, para wartawan yang tergabung dalam Kowasi akan berupaya untuk mengejar keberkahan dan rido dari Allah SWT. Mudah-mudahan, kata dia, makanan atau harta yang digunakan untuk buka bersama mendapat balasan berlipat ganda.  

“Insya Allah  kegiatan ini akan kami jadikan agenda rutin di setiap bulan Ramadhan. Tidak lupa kami segenap keluarga besar Kowasi menyampaikan mohon maaf lahir dan batin. Minal aidin walfaizin, Selamat Idul Fitri 1440 Hiriyah,” kata Yudi. (*)

Print Friendly, PDF & Email