Milad ke-19, Siswa dan Guru SDN Desa Cibima Sujud Syukur

oleh -
Para orang tua siswa SDN Desa Cibima turut memeriahkan Milad ke-19 sekolah tersebut dengan makan tumpeng bersama di halaman sekolah.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

SDN Dewi Sartika Cipta Bina Mandiri (Desa Cibima) menggelar acara Milad ke-19 yang puncaknya bersamaan dengan HUT Kota Sukabumi pada 1 April. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dalam menyambut haru H milad tersebut, para guru dan ratusan siswa menggelar sujud syukur dan doa bersama di halaman sekolah, Sabtu (30/3/2019).

Salah seorang guru sekaligus Ketua Panitia HUT ke-19 SDN Desa Cibima, Jajat Sudrajat kepada wartawan mengatakan, sujud syukur dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Isra Miraj. Maksudnya sebagai bentuk syukuran atas nikmat yang Allah SWT berikan kepada SDN Desa Cibima dengan segudang prestasi.

“HUT SDN Desa Cibima bersamaan dengan HUT Kota Sukabumi. Kami mengharapkan, baik SDN Desa Cibima maupun Kota Sukabumi bisa lebih baik ke depannya. Kami akan berupaya untuk terus berprestasi sebagai sekolah rujukan,” tutur dia. 

Pada peringatan Milad tersebut seluruh kelas dari kelas I sampai VI membuat tumpeng dengan hiasan yang menarik. Walau bukan lomba, semua kelas memberikan nasi tumpeng terbaik untuk mereka tampilkan. Selanjutnya nasi tumpeng tersebut dimakan bersama oleh para siswa, guru, dan orang tua.

“Pembuatan tumpeng ini sebagai bentuk rasa syukur, tidak dalam penilaian lomba,” tambah Jajat.  

Pada hari puncak Milad ke-19 SDN Desa Cibima, Senin (1/4/2019) ini, panitia akan menggelar jalan santai yang akan melibatkan seluruh warga sekolah dan para orang tua. Pada jalan santai itu, rute yang ditempuh SDN Desa Cibima- Jalan R. Syamsudin-Jalan Siliwangi-Jalan Suryakencana, dan berakhir di sekolah.

“Jalan santai juga bisa menghilangkan kepenatan setelah anak-anak mengikuti ujian tahap semester. Mereka bisa fresh kembali,” ucapnya.

Sementara Waksek Bidang Kesiswaan, Hj. Nani Zahara menambahkan,  kegiatan sujud syukur dan makan tumpeng bersama memberikan pelajaran kepada para siswa untuk memahami kebersamaan. Dengan dua kegiatan tersebut diharapkan para siswa bisa memahami nilai persaudaraan dan tali silahturahmi di antara sesama mereka dan para guru serta para orang tua.

Sebagai pangajar di SD terbaik di Kota Sukabumi, Nani dan para guru akan berusaha untuk menjalankan tugas dengan merujuk pada visi misi Kota Sukabumi agar kehadiran SDN Desa Cibima dapat memberikan manfaat pada kepada masyarakat dan kemajuan pendidikan. (*)

Print Friendly, PDF & Email