Jelang HUT ke-105, Pemkot Sukabumi Gelar Layanan Publik Terpadu

oleh -
Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi meninjau stand instansi yang memberikan pelayanan terpadu dalam rangka menyambut HUT ke-105 Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Menyambut tibanya puncak peringatan HUT ke-105 Kota Sukabumi, Pemkot Sukabumi menggelar pelayanan terpadu di halaman Balai Kota Sukabumi, Minggu (31/3/2019). Pada kegiatan itu, Pemkot Sukabumi mengerahkan 8 instansi yang terkait dengan pelayanan publik. Semua pelayanan gratis.

banner 970x90

Pada 1 April 2019, umur Kota Sukabumi genap 105 tahun dihitung sejak berdirinya pada tahun 1914. Kegiatan pelayanan terpadu diselenggarakan persis satu hari sebelum Kota Sukabumi berumur 105 tahun. Pelayanan terpadu itu dibuka dari pagi hingga pukul 20.00 WIB dan diresmikan oleh Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami. 

Saat membuka pelayanan terpadu, Wakil Wali Kota Sukabumi menyampaikan harapannya setelah HUT ke-105, Kota Sukabumi menjadi kota yang lebih mandiri dan  memiliki kemampuan untuk membangun kota yang lebih baik.

“Sesuai program Jabar Ngabret, kita juga harus lebih ngabret di usia ke-105. Kita bersama-sama bersinergi dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan untuk mewujudkan Kota Sukabumi yang lebih baik serta membangun Indonesia yang kuat dan jaya,“ ujar Andri.

Pelayanan terpadu yang digelar menjelang puncak peringatan HUT ke-105, ujar dia, bertujuan untuk mewujudkan pelayanan yang merata. Di hari kerja, banyak warga yang tidak memiliki waktu untuk mengurus dokumen-dokumen atau perizinan. Melalui kegiatan yang dibuka sampai malam ini, mereka yang sibuk itu dapat memperoleh pelayanan.

“Masyarakat dapat mengurus administrasi dan dokumen kependudukannya seperti KTP, perubahan Kartu Keluarga, akta kelahiran, akta kematian, dan dokumen kependudukan lainnya. Dipastikan selesai saat itu juga dan gratis,” ujar Andri.

Adapun instansi yang dilibatkan antara lain Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) yang membuka pelayanan kesehatan hewan dan pemasaran produk hasil pertanian, dan Dinas Kesehatan yang membuka pelayanan kesehatan.

Instansi lainnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah yang membuka mobil perpustakaan keliling, Dinas Ketenagakerjaan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk sosialisasi pemilu, dan BPJS Kesehatan. (*)

Print Friendly, PDF & Email