Turnamen Bola Voli Harhubnas Ramai Peminat

oleh -
Kepala Dishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman (tengah) bersama para stafnya ketika meninjau salah satu pertandingan bola voli pada turnamen dalam rangka memperingati Harhubnas.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Open turnamen bola voli dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang memperebutkan piala Wali Kota Sukabumi ramai peminat. Jumlah klub bola voli menjadi peserta turnamen tersebut mencapai 53 klub yang terdiri dari 39 klub putra dan 14 klub putri.

banner 970x90

“Turnamen ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional,” kata Kepala Dishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman ketika ditemui di lapang bola voli Dishub, Jalan Arif Rahman Hakim Kota Sukabumi, Senin (30/9/2019).

Turnamen diresmikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi pada Sabtu (28/9/2019). Pada turnamen ini digunakan sistem gugur untuk putra dan sistem setengah kompetisi untuk peserta putri.

“Tahun ini ada peningkatan jumlah peserta yang cukup siginifikan dibandingkan tahun lalu. Hal ini dapat dijadikan momentum bagi kebangkitan olahraga di Kota Sukabumi khususnya untuk cabor bola voli,” ujar Abdul. 

Kepala Dishub mengharapkan dari turnamen yang digelarnya akan lahir bibit-bibit atlet yang dapat mengangkat dan mengharumkan daerah. Tahun ini, turnamen didukung oleh sponsor tunggal Bank BJB Sukabumi. Selama ini Dishub menjalin kerja sama dengan Bank BJB untuk pembayaran uji KIR dengan sistem online. Panitia menyiapkan hadiah yang totalnya Rp40 juta.  

“Untuk juara pertama baik putra maupun putri dikasih uang pembinaan antara Rp8 juta hingga Rp10 juta. Uang pembinaan diberikan dalam bentuk tabungan di Bank BJB,” tutur Abdul. 

Pada tahun sebelumnya,  turnamen tersebut melahirkan beberapa bibit atlet voli yang di antaranya telah sukses mewakili Kota Sukabumi sampai ke kejuaraan bola voli di event ASG (ASEAN School Games) yakni Aulia Suci Nurfadila. Tahun ini, Aulia bersama klubnya WEG (Wahana Express Group) ikut menjadi peserta. 

“Kami harapkan tahun ini akan lahir lagi bibit-bibit atlet bola voli kebanggaan Kota Sukabumi yang bisa berlaga di event dunia,” ujar dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email