Siswa MA Attaufiqiyah Berikrar Tidak Ikut Demo

oleh -
Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya, Brigadir Polisi Didi Dwi Purnomo menyampaikan arahan kepada para pelajar Yayasan Attaufiqiyah pada upacara bendera yang dihadiri Babinsa Prianganjaya Serda Didin H dan para guru.

Wartawan Wawan AS

Ratusan siswa MA Attaufiqiyah berikrar tidak akan mengikuti unjuk rasa yang dapat merugikan mereka sebagai pelajar. Mereka berjanji akan mentaati aturan-aturan yang berlaku di sekolah dan di masyarakat.

banner 970x90

Ikrar para pelajar itu disampaikan pada upacara bendera yang diikuti para pelajar dari sekolah-sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Attaufiqiyah di halaman kompleks pendidikan Yayasan Attaufiqiyah, Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Senin (30/9/2019).

Dalam ikrarnya, para siswa Attaufiqiyah juga berjanji tidak akan terprovokasi oleh ajakan-ajakan yang dapat mengganggu kegiatan mereka di sekolah.

“Kami siswa siswi MA Attaufiqiyah/Andalusia berikrar: pertama, akan mentaati aturan-aturan yang berlaku di sekolah dan di masyarakat; kedua, tidak akan terprovokasi oleh ajakan-ajakan aksi unjuk rasa yang dapat merugikan kami sebagai pelajar; dan ketiga, NKRI harga mati,” bunyi ikrar yang dibacakan salah satu perwakilan pelajar.

Pengucapan ikrar tersebut diucapkan di hadapan Bhabinkamtibmas (Bahayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa Prianganjaya, Brigadir Polisi (Brigpol) Didi Dwi Purnomo, Babinsa (Bintara Pembina Desa) Prianganjaya Serda Didin H, dan para guru.

Pada kesempatan itu, para siswa juga menerima arahan dari Direktur Binmas Polda Jabar, Kombes Pol. Badya Wijaya S.H., M.H. yang disampaikan Brigpol Didi.

Dalam arahannya, Brigpol Didi mengatakan, para siswa agar tetap melaksanakan kegiatan proses belajar di sekolah dan tidak terprovokasi dengan ajakan-ajakan dari pihak manapun terkait demonstrasi di Jakarta.

Para peserta upacara bendera tampak menyimak arahan tersebut. Jumlah siswa siswi yang mengikuti upacara bendera itu mencapai 293 orang.

“Alhamdulillah kehadiran kami, TNI dan Polri di sekolah dapat mendorong para pelajar untuk melanjutkan aktivitas kegiatan belajar mengajar dengan lebih bersemangat,” kata Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya seusai menyampaikan arahan kepada para pelajar.

Upacara bendera yang melibatkan para pelajar juga dilaksanakan secara serentak di berbagai sekolah bersama unsur Muspika Sukalarang serta personel TNI dan Polri yang bertugas di desa-desa. Semua kegiatan upacara berjalan lancar, para pelajar di wilayah Kecamatan Sukalarang mengikuti pelajaran sesuai aturan yang berlaku di sekolah. (*)

Print Friendly, PDF & Email