Sebanyak 164 Orang Terduga Covid-19 Masih Jalani Isolasi di Rumah

oleh -

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Sebanyak 164 orang terduga atau suspect terpapar Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Dalam proses isolasi tersebut, mereka mendapat pengawasan dari petugas puskesmas terdekat dengan domisili yang bersangkutan.

banner 970x90

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana kepada wartawan, Ahad (30/8/2020), menjelaskan, orang terduga Covid-19 itu menyebar di berbagai kelurahan dan kecamatan.

Sebagian dari mereka merupakan pengidap ISPA (infeksi saluran pernapasan akut) yang dilaporkan oleh puskesmas sebagai kasus suspect Covid-19. Karena banyaknya kasus ISPA menjelang musim kemarau, jumlah suspect yang dilaporkan pun menjadi terus bertambah.

“Orang terduga Covid-19 mendapat pengawasan dari petugas puskesmas terdekat. Mereka harus melakukan isolasi di rumah,” kata Wahyu ketika merilis data terbaru perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Sukabumi.

Pada awal pekan ini, jumlah orang terduga Covid-19 baru mencapai 124 orang. Dalam hitungan enam hari, jumlah kasus suspect itu meningkatkan menjadi 167 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 3 orang dinyatakan selesai isolasi, sebagian besar yakni sebanyak 164 orang masih menjalani isolasi.

Sementara perkembangan terbaru hari ini, GTTP Covid-19 Kota Sukabumi mengumumkan adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 2 orang. Sebanyak 13 pasien masih menjalani perawatan.

 “Jumlah keseluruhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sampai hari ini mencapai 129 orang. Jadi total pasien yang dinyatakan telah sembuh mencapai 116 orang,” ujar Wahyu. (*)  

Print Friendly, PDF & Email