Milad ke-10, GEMPAR Santuni Anak Yatim dan Jompo

oleh -
Pembagian santunan pada Milad ke-10 GEMPAR di Ponpes Daruttaqwa Ciandam yang dipimpin oleh KH. M. Ece Suhendar Al-Ghifari, M.Pd. (kedua dari kanan).

Wartawan Denny Nurman AJ

Peringatan Milad ke-10 ormas GEMPAR (Gerakan Mujahid Penegak Ajaran Allah dan Rasul-Nya) penuh berkah dan hikmah. Betapa tidak, pada hari ulang tahun tersebut, ormas GEMPAR membagikan santunan kepada anak yatim dan orang jompo serta dirangkaikan dengan tafakur menyambut tahun baru 1442 Hijriyah.

banner 970x90

Kegiatan milad dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Daruttaqwa yang juga Kantor Pusat GEMPAR di Jalan Ciandam, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Ahad (30/8/2020).

“Selain memperingati milad organisasi kami, kegiatan ini juga untuk menyambut tahun baru Islam yang bertepatan dengan bulannya anak yatim piatu. Momen ini merupakan saat yang tepat untuk berbuat baik kepada sesama,” kata KH. M. Ece Suhendar Al-Ghifari, M.Pd., Ketua Pusat Ormas GEMPAR yang juga Pimpinan Ponpes Daruttaqwa.

Selain itu, ujar Kiai Ece, di tempat kegiatan juga sekalian diselenggarakan Milad Ponpes Daruttaqwa.

“Pada rangkaian milad ini, kami menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial dan ibadah seperti dzikir bersama dan memohon ampunan dari Allah atas segala kekhilafan dan dosa,” tutur Kiai Ece.

KH. M. Ece Suhendar Al-Ghifari, M.Pd.

Jumlah paket santunan yang dibagikan sebanyak 200 paket untuk anak yatim dan kaum jompo. Bentuknya sembako dan amplop berisi uang tunai. Paket-paket santunan tersebut didistribusikan ke berbagai wilayah di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Para penerima bantuan tampak berbahagia ketika menerima santunan dari GEMPAR. Terlebih para anak yatim yang sedang merayakan Idul Yatama atau Lebaran Anak Yatim.  

“Makna dari datangnya tahun baru Islam kita betul-betul hijrah dari keterpurukan akidah dan mental. Mudah-mudahan dengan hijrah ini, kita untuk senantiasa bertakwa kepada  Allah dan tetap Istiqomah dalam menjalankan amar maaruf dan nahi mungkar. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan di pesantren kami,” tutur Kiai Ece.

Kamal bin Abdullah, salah satu penerima santunan.  

Di tempat yang sama, salah seorang penerima bantuan, Kamal bin Abdullah menyatakan syukur dan rasa bahagia dapat menerima santunan di Ponpes Daruttaqwa. Anak yatim yang tinggal di Kampung Cibungur RT 03 RW 04 Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi ini mengharapkan santunan yang diterimnya mendatangkan berkah bagi penerima dan pemberi. (*)  

Print Friendly, PDF & Email