Kapolres Sukabumi Harapkan Penggunaan Masker Menjadi Gaya Hidup

oleh -
Pembagian masker untuk wisatawan dan warga lokal di depan Masjid Palabuhanratu oleh petugas dari Polres Sukabumi.

Wartawan M. Ridwan

Polres Sukabumi membagi-bagikan masker kepada wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata Teluk Palabuhanratu, Ahad (30/8/2020). Kegiatan sosial untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 itu digelar di depan Masjid Agung Palabuhanratu.

banner 970x90

Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif, S.IK., M.H. melalui Paur Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman menjelaskan, sasaran dari pembagian masker tersebut adalah para wisatawan selain warga setempat. Masker dibagikan kepada pengendara yang tidak mengenakan alat pelindung diri tersebut.

“Kami harapkan warga Kabupaten Sukabumi dapat menjadikan masker sebagai budaya atau life style dalam kehidupan sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Ipda Aah.

Jumlah masker yang dibagikan kepada masyarakar secara gratis, ujar dia, kira-kira 300 buah. Sebelum memberikan masker, para petugas dari Polres Sukabumi menyampaikan pemberitahuan tentang pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah penularan Virus Corona kepada pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan masker. 

“Pendisiplinan masyarakat untuk menerapkan dan mentaati protokol kesehatan terutama pemakaian masker akan terus kami lakukan bersama unsur TNI dan Pemda Kabupaten Sukabumi,” kata dia.

Upaya memasifkan penerapan protokol kesehatan, lanjut Ipda Aah, merupakan implementasi dari Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

“Pada Inpres Nomor 6 Tahun 2020 disebutkan TNI dan Polri membantu pemda untuk mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi pelaksanaan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” jelas dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email