Pastikan Pembangunan Berjalan Lancar, Bupati Datangi Jembatan Cidadap-Cibuntu

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (kiri) berbincang-bincang dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Japar di lokasi pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Cidadap dan Desa Cibuntu di Kecamatan Simpenan.

Wartawan Usep Mulyana

Guna memastikan pembangunannya berjalan dengan lancar, Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mendatangi lokasi jembatan yang menghubungkan Desa Cidadap dengan Desa Cibuntu di Kecamatan Simpenan. Kunjungan bupati itu dilakukan setelah mengikuti peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Kamis (29/8/2019).

banner 970x90

Saat berada di lokasi jembatan, bupati didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar. Pada kesempatan itu, bupati menyatakan, tujuan kedatangannya ke Jembatan Cidadap-Cibuntu untuk memastikan pembangunan jembatan tersebut berjalan dengan baik dan sesuai rencana. 

Pemkab Sukabumi, ujar bupati, akan mencermati program-program kebinamargaan dan mengevaluasinya untuk menentukan prioritas dalam penanganannya dilihat dari segi urgensi. Beberapa waktu yang lalu, jembatan penghubung dua desa tersebut sempat menjadi trending topic di media sosial karena kondisinya yang sangat mengkhawatirkan.   

“Jembatan dan jalan di lokasi ini memiliki potensi untuk meningkatkan perekonomi. Selain itu  sangat memungkinkan dijadikan jalan alternatif ketika jalur Palabuhanratu dilanda kemacetan,” ujar Marwan.

Bupati mengharapkan warga ikut memelihara dan merawat infrastruktur yang telah dibangun. Hal itu merupakan bagian dari peran aktif masyarakat dalam program pembangunan jalan dan jembatan.

“Saya nitip kepada masyarakat untuk menjaga jalan ini. Pemerintah memprioritaskan pembangunan insfratuktur, khususnya pembanguan karena manfaatnya dirasakan oleh semua kalangan. Masyarakat bisa merasakan program-program pembangunan yang juga bisa meningkatkan pemberdayaan ekonomi di wilayah,” jelasnya.

Selama hampir lima tahun, dia dan jajaran Pemkab Sukabumi ingin berbuat yang terbaik untuk menjawab berbagai persoalan yang selama dirasakan masyarakat. Marwan mengakui, dalam kurun waktu hampir 5 tahun, dia belum bisa memenuhi semua harapan masyarakat. 

Di tempat yang sama tokoh masyarakat, Rusli Beramsyah menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya pembangunan jembatan tersebut. Dia juga mengapresiasi Bupati Sukabumi yang melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan jembatan.

Menurut Rusli, jembatan penghubung itu merupakan akses penting bagi warga di dua desa untuk meningkatkan perekonomian warga. Manfaat jembatan Cidadap-Cibuntu itu multiguna. (*)

Print Friendly, PDF & Email