Karang Taruna Cipeundeuy Membangun Mushola di Pantai Ratu Mandala

oleh -
Karang Taruna Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi bergotong royong mendirikan bangunan mushala di Pantau Ratu Mandala yang terdapat di desa mereka.

Wartawan Dicky Sopyan (SURADE)

Kelompok pemuda sadar wisata yang tergabung di dalam Karang Taruna Desa Cipeundeuy bergotong royong membangun mushola di pinggir Pantai Ratu Mandala, Jumat (30/8/2019). Mereka bahu-membahu untuk mendirikan bangunan tempat shalat berukuran 6 x 4 meterpersegi.

banner 970x90

“Dengan adanya mushola, para pengunjung dapat menunaikan perintah Allah SWT ketika tiba waktunya shalat di tempat yang kami sediakan,” kata Ketua Karang Taruna Desa Cipeundeuy, Ajid ketika ditemui di lokasi pembangunan mushala.

Selain mendirikan mushola, ujar Ajid, para pemuda juga beramai-ramai membersihkan Pantai Ratu Mandala. Kegiatan yang digelarnya, kata dia, bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kepedulian pemuda Desa Cipeundeuy terhadap pembangunan wisata.

Lokasi Pantai Ratu Mandala berada di antara dua pantai legendaris di pesisir selatan Kabupaten Sukabumi yaitu Pantai Minajaya Desa Buniwangi di sebelah barat dan Pantai Cicaladi Desa Sukatani di sebelah timur. Ketiga pantai tersebut terletak di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Salah satu sudut pemandangan Pantai Ratu Mandala dengan batu karang yang dipenuhi rerumputan.

“Kegiatan gotong royong ini merupakan implementasi dari keputusan rapat internal Karang Taruna sekaligus sebagai bentuk kepedulian para pemuda terhadap kawasan wisata Pantai Ratu Mandala di desa kami,” ucap Ajid.

Dengan keterlibatan Karang Taruna dalam memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan pantai, diharapkan pengunjung ke Pantai Ratu Mandala bisa meningkat. Ajid terobsesi, Pantai Ratu Mandala dikenal karena indah, sejuk, dan kebersihannya yang selalu terjaga.

Di tempat yang sama Mandor Deris menambahkan, kegiatan para pemuda tersebut dapat meningkatkan daya tarik Pantai Ratu Mandala sebagai destinasi wisata terkenal dan dapat diandalkan untuk menarik wisatawan. (*)

Print Friendly, PDF & Email