PT Trans Jabar Tol Ekspos Pembangunan Jembatan Layang di Desa Benda

oleh -
Sekda Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri (kiri) bersama perwakilan dari PT Trans Jabar Tol, Joko Susilo pada kegiatan ekspos pembangunan Jalan Tol Bocimi untuk Sesi 2 Cigombong-Cibadak.

Wartawan Usep Mulyana

PT Trans Jabar Tol sebagai pengembang jalan tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) mulai mesosialisasikan kegiatan pembangunan sesi 2 Cigombong-Cibadak. Salah satu langkah yang dilakukan perusahaan ini adalah ekspos rencana pembangunan jembatan overpass yang terletak di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi di hadapan jajaran Pemkab Sukabumi.

banner 970x90

“Jembatan overpass di Desa Benda, Kecamatan Cicurug merupakan bagian dari Tol Bocimi pada ruas sesi 2,” kata Pimpro Pembangunan Tol Bocimi Sesi 2 Cigombong-Cibadak, Joko Susilo mewakili PT Trans Jabar Tol ketika menyampaikan ekspos di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Senin (29/7/2019).

Joko menyampaikan bahwa tujuan kedatangan bersama timnya ke Pendopo untuk mengekspos rencana pembangunan jembatan overpass.  Rencananya pihak pengembang akan menggeser lokasi jembatan tersebut.

“Tentunya kami harus memperhitungkan untung dan ruginya dari pembangunan jembatan overpass. Masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi pembanguanan jembatan overpass jangan sampai dirugikan,” jelas Joko.

Dalam ekspos jalan tol itu, jajaran Pemkab Sukabumi dipimpin oleh Sekda H. Iyos Somantri. Dalam arahannya Iyos menekankan agar hasil dari pertemuan tersebut dapat menghasilkan solusi yang tidak merugikan masyarakat. 

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala BPKAD Kabupaten Sukabumi, Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Kadis Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sukabumi, Kabid Aset Pemerintah Kabupaten Bogor, dan undangan lainnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email