Keliling Kota, Kapolres Pimpin Karnaval Musik Hari Bhayangkara

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro menyumbangkan suara bersama Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi disaksikan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami (tengah) pada acara karnaval musik Hari Bhayangkara ke-73.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Menyambut Hari Bhayangkara ke-73,  Polres Sukabumi Kota menggelar karnaval seni musik yang dipusatkan di tiga titik strategis di Kota Sukabumi, Sabtu (29/6/2019) malam. Pada karnaval itu, Kapolres Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo Condro tampil di mobil komando yang membawanya keliling kota menuju tempat-tempat pertunjukan musik.

banner 970x90

Karnaval melibatkan beberapa komunitas otomotif di Sukabumi. Para peserta  menempuh rute jalan-jalan utama di pusat kota dengan mobil dan kendaraan roda dua untuk memeriahkan karnaval. Mobil yang ditumpangi Kapolres; Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami; dan Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi dimodifikasi menjadi panggung musik.

Rombongan berangkat dari Tugu Adipura masuk ke Jalan  Perintis Kemerdekaan, belok kiri ke Jalan A. Yani,  Jalan Siliwangi, Jalan R. Syamsudin, S.H., dan Jalan Suryakencana.

Pertunjukan musik secara live dipusatkan di tiga lokasi yaitu di Jalan Siliwangi tepatnya di depan Radio NBS, Jalan R. Syamsudin, S.H. di depan Balai Kota Sukabumi, dan Tugu Adipura.

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut, sejumlah kendaraan dinas Polres Sukabumi Kota pun dihias dengan unik. Tidak kurang dari 500 unit kendaraan roda dua dan roda empat milik Polres Sukabumi Kota dan berbagai komunitas ikut memeriahkan karnaval musik untuk memeriahkan peringatan hari lahir korp Polri tersebut.

“Hari ini kita nikmati suasana malam hari Kota Sukabumi. Kita jadikan Kota Sukabumi sebagai kota kreatif. Kita buat nyaman semua masyarakat Kota Sukabumi dengan segala kegiatan-kegiatan kreatifnya,” kata Kapolres sebelum berangkat bersama rombongan karnaval. 

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta karnaval, khususnya dari komunitas otomotif dan komunitas musik. Karnaval yang digelar menjelang Hari Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada Senin (1/7/2019) itu membuktikan bahwa jajaran Polri selalu menyatu dan berbaur dengan masyarakat karena Polri adalah milik masyarakat, tutur AKBP Susatyo. (*)

Print Friendly, PDF & Email