Hari Pertama Cuti, Bank BJB Tetap Layani Nasabah

oleh -
Pimpinan Cabang Bank BJB Sukabumi, Graha Noviana (kedua dari kanan) bersama staf dan Ketua PWI Perwakilan Kota Sukabumi, Abu Hanifah Nasution (paling kiri) menyerahkan santunan kepada anak yatim pada acara silaturahmi dan buka bersama.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Bank BJB Cabang Sukabumi tetap akan melayani nasabahnya pada akhir pekan ini dan awal pekan depan. Kantor Cabang Bank BJB buka seperti biasa pada Jumat, Sabtu,  dan Senin. Walaupun pada Senin (3/6/2019) sudah masuk masa cuti Idul Fitri 1440 Hijriyah berdasarkan ketentuan dari pemerintah, Bank BJB tetap menyelenggarakan pelayanan penuh untuk para nasabahnya.

banner 970x90

“Kami ingin memberikan kemudahan kepada para nasabah dalam mendapatkan layanan perbankan. Setiap harinya nasabah yang mengentre di teller bisa sampai 500 dan di customer service sekitar 400 orang,” kata Pincab Bank BJB Sukabumi, Graha Noviana saat menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama para awak media yang tergabung dalam PWI dan SJF, Rabu (29/5/2019) malam.

Sebagai bank mitra pemerintah daerah, ujar Graha, Bank BJB juga melayani perbankan lain, baik yang kelebihan atau kekurangan uang lewat kas titipan  BI yang ada di BJB Sukabumi. Setiap harinya mobil besar BI dengan pengawalan ketat Brimob membawa uang dari BI Bandung sebanyak Rp200 miliar untuk disebarkan kembali ke perbankan di wilayah Sukabumi.

“Insya Allah menuju hari raya Idul Fitri kami akan tetap optimal dalam memberikan pelayanan  karena banyak sekali dana yang masuk baik itu THR, gaji ke-13, gaji para ketua RT dan ketua RW, gaji pensiun, dan dana lainnya. Sehingga antrean di bank kami cukup panjang,” terangnya. 

Graha juga bersyukur atas naiknya tingkat kepercayaan masyarakat kepada Bank BJB seiring dengan bertambahnya umur bank milik Pemprov Jabar itu yang telah mencapau 58 tahun. Saat ini jumlah nasabah Bank BJB Cabang Sukabumi mencapai 9000 lebih. Dirinya berharap Bjb ke depan bisa lebih besar dan mengakar dalam melayani perbankan khusunya di Jawa Barat dan Sukabumi.

Untuk penukaran uang baru menjelang Idul Fitri, Graha menerangkan, sampai akhir bulan Mei ini transaksinya mencapai Rp600miliar  dengan wilayah sebaran di Kota/Kabupaten Sukabumi. Salah satu bentuk pelayanan penukaran uang melalui mobil penukaran uang yang disiagakan di Lapang Merdeka.

Pada acara silaturahmi dengan awak media,  Bank BJB Cabang Sukabumi membagikan santunan kepada anak yatim. Sebelumnya, Bank BJB medatangani panti asuhan untuk berbagi rezeki di bulan Ramadhan. (*)

Print Friendly, PDF & Email