Aparat Berjaga Penuh, Rapat Pleno KPU Berjalan Lancar

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro menyampaikan keterangan seputar situasi keamanan selama rapat pleno KPU Kota Sukabumi dalam rangka rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 didampingi Dandim 0607, Letkol Kav. Mujahidin; Ketua Bawalu Kota Sukabumi, Ending Muhidin (paling kanan); dan Komisioner KPU Kota Sukabumi, Agung Dugaswara.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 tingkat Kota Sukabumi berjalan lancar dan kondusif di bawah pengamanan jajaran Polri dan TNI. Selama pelaksanaan rapat pleno, aparat dari Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Kota Sukabumi berjaga penuh serta mensterilkan kawasan di seputar Gedung Juang 45 tempat acara berlangsung. 

banner 720x90

“Alhamdulillah sampai dengan acara penandatanganan berita acara perolehan suara, rapat pleno dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan setelah penutupan rapat pleno, Selasa (30/4/2019) dini hari.

Dalam operasi pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 KPU Kota Sukabumi, Polres dan Kodim mengerahkan 450 personel yang bersiaga sejak pukul 06.00 WIB. Aparat menyebar di sekitar Gedung Juang, baik di dalam ruangan, di lorong, di halaman, maupun di ring terluar dari tempat rapat pleno.

BERITA TERKAIT….

PKS Raih Suara Terbanyak, Tapi Perolehan Kursi di Bawah Gerindra dan Golkar

Rapat Pleno Penghitungan Suara Selesai, Para Saksi Terima Hasil Pemilu

banner 720x90

“Rapat pleno dapat berjalan aman dan lancar. Hal ini berkat kerja sama seluruh aparat keamanan dan masyarakat.  Polri dan TNI selalu siap untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas,” ujar Kapolres.

Jajarannya, ujar Susatyo, juga giat melakukan patroli di lapangan untuk mencegah konflik sebelum, selama, dan sesudah penghitungan suara Pemilu 2019. Setelah rapat pleno selesai, kata dia, hendaknya masyarakat tetap bersama-sama  menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif demi terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sebaiknya masyarakat tidak melakukan selebrasi yang berlebihan untuk merayakan kemenangan pada pemilu. Syukurlah di Kota Sukabumi hal itu tidak terjadi karena masyarakatnya telah memiliki kedewasaan dalam berpolitik,” kata Kapolres. (*)  

Print Friendly, PDF & Email