Persiapan Makin Mantap, Diskusi Publik Kowasi Tinggal Pelaksanaan

oleh -
Suasana rapat terakhir di DPP Kowasi yang membahas persiapan final untuk pelaksanaan diskusi publik.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Persiapan diskusi publik yang akan digelar Komunitas Wartawan Sukabumi (Kowasi) makin mendekati kesempurnaan. Dengan persiapan yang semakin mantap, dikusi publik tersebut benar-benar tinggal menunggu pelaksanaan yakni pada 11 April mendatang di Hotel Prima Resort, Selabintana, Sukabumi. 

banner 970x90

Fakta itu terungkap dalam rapat gabungan Panitia Diskusi Publik dan pengurus serta anggota Kowasi di Kantor DPP Kowasi, Jalan Raya Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (30/3/2019). Pada rapat yang dipimpin Ketum Kowasi, Yudi Suyudi dan dipandu oleh Sekjen Kowasi, Heri Setiawan itu dibahas seputar narasumber dan tahap-tahapan jalannya diskusi.

“Prinsipnya semua persiapan sudah hampir tuntas berkat kerja keras dan kerja bareng seluruh jajaran Kowasi, termasuk urusan narasumber pada diskusi publik nanti,” ujar Yudi.

Untuk para narasumber, tambah dia, semuanya telah mendapatkan undangan dari Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sukabumi, R. Joni Bambang Sunyoto.

Narasumber yang akan tampil terdiri dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi, Gabril M. Sukarman yang mengupas topik smart city dan Kepala KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman membahas materi seputar Pemilu 2019.

Selanjutnya Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri yang membahas cyber hoax, pengamat politik H. Budi Widaya dengan bahasan peran serta masyarakat dalam pengawasan pembangunan, serta praktisi jurnalistrik Wawan Aries S yang membawakan makalah peran wartawan dalam pendidikan masyarakat.

“Semua makalah yang dibawakan narasumber itu bermuara pada tema Membangun Sukabumi Bersama Kowasi,” jelas Yudi.

Semula, kata dia, diskusi publik akan digelar pada 4 April. Pengunduran jadwal satu minggu, jelasnya, dilakukan untuk menyesuaikan terhadap jadwal kegiatan Bupati Sukabumi yang akan membuka secara resmi diskusi publik tersebut.

“Kami menyesuaikan jadwal karena kami ingin diskusi publik ini dihadiri orang nomor 1 di Kabupaten Sukabumi bersama para kepala SKPD,” ujarnya.

Yudi mengharapkan dikusi publik yang digelar Kowasi bisa terlaksana dengan baik sesuai harapan bersama. Dari diskusi ini kami dan para peserta diskusi publik akan memperoleh pengetahuan dan wawasan baru tentang perkembangan sosial politik dan komunikasi sosial di Sukabumi,” kata Yudi. (*)

Print Friendly, PDF & Email