Calon Kades Terpilih Mekartani Segera Jalankan Visi Misi

oleh -
Eman Sulaeman

Wartawan Mulyono G

Calon Kades terpilih Desa Mekartani, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Eman Sulaeman tidak akan membuang-buang waktu untuk membangun desa yang dipimpinnya. Dia akan segera menjalankan visi dan misi yang ditawarkannya ke masyaralat pada masa kampanye setelah nanti resmi menjabat kepala desa.

“Pilkades serentak telah selesai. Masyarakat telah menentukan pilihannya secara demokratis. Saya telah menerima amanat untuk menjalankan tugas sebagai kepala desa. Jadi, saya harus segera memenuhi janji-janji yang pernah disampaikan kepada masyarakat,” kata Eman kepada wartawan, Jumat (29/11/2019).

Tekadnya untuk melanjutkan pembangunan di Desa Mekartani tidak bisa ditawar-tawar lagi. Dia akan mengajak dan melibatkan masyarakat ke dalam segala bentuk kegiatan pembangunan dan pemberdayaan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat di Desa Mekartani.

“Membangun desa dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera harus dilakukan bersama-sama dengan masyarakat. Karena itu saya akan mendorong masyarakat untuk menghidupkan kembali tradisi gotong royong,” tutur dia.

Eman akan memberikan prioritas khusus pada pembangunan infrastruktur yakni jalan, jembatan, dan irigasi. Setelah itu dia akan membangun kantor desa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya prioritaskan pembangunan jalan karena dampaknya sangat besar terhadap peningkatan perekonomian dan kesejahteraan warga. Dengan tersedianya jalan yang memadai, distribusi hasil pertanian dan semua potensi yang ada di Desa Mekartani dapat berjalan dengan cepat dan lancar,” ujarnya.

Kantor Desa Mekartani, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi sebagai pusat pelayanan publik bagi warga di desa tersebut.  

Program lain yang akan diluncurkannya adalah pengadaan sarana penerangan jalan umum (PJU) di titik-titik yang rawan keamanan dan kecelakaan. Dia akan segera mengusulkan pengadaan sarana PJU kepada Pemkab Sukabumi agar masyarakat dapat menikmati sistem penerangan yang dibiayai oleh pemerintah.

‘Kami juga akan mengusulkan pembangunan puskesmas pembantu untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga,” kata Eman. (*)

Print Friendly, PDF & Email