Kades Ubrug Apresiasi Pembangunan Posyandu Matahari

oleh -
Kepala Desa Ubrug, Suhendi (kanan) bersama staf dan Babinsa setempat ketika meninjau lokasi pembangunan Posyandu Matahari di Kampung Citeureup.

Wartawan Nanang Setiana

Kepala Desa Ubrug, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi,  Jawa Barat, Henhen Suhendi mengapresiasi pembangunan Posyandu Matahari di Kampung Citeureup RT 002 RW 020 yang berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. Menurut dia, berjalannya pembangunan posyandu tersebut tiada lain berkat kebersamaan dan kekompakan seluluruh elemen masyarakat di Kampung Citeureup.

“Terealisasinya pembangunan gedung Posyandu Matahari merupakan bukti nyata bahwa terjalinnya kekuatan kebersamaan yang kokoh antara Pemdes, BPD, tokoh masyarakat, kader Posyandu, dan semua warga masyarakat. Tanpa adanya dukungan dari semua pihak, mustahil pembangunan gedung posyandu ini akan terlaksana,” kata Henhen ketika meninjau Posyandu Matahari, Selasa (29/10/2019).

Atas kekompakan warga Kampung Citeureup itu, Kades Ubrug menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya. Dia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga, khususnya yang tinggal di Kampung Citeureup.

Sampai sekarang, pembangunan Posyandu Matahari masih dalam proses dan sudah memasuki finishing.

“Banyak pihak yang terlibat dalam pembangunan posyandu ini, juga termasuk BPD dan LPMD. Kita tunjukkan bahwa kelancaran pembangunan Posyandu Matahari merupakan buah dari kebersamaan dan kekompakan,” ujar Henhen.

Di kampung-kampung lainnya, lanjut dia, pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat juga bisa berjalan dengan baik dan lancar karena terjalinnya kekompakan di antara pemangku kepentingan. Dia mengharapkan warga dan para tokoh serta perangkat desa untuk terus menjaga kebersamaan guna mewujudkan Desa Ubrug yang maju dan sejahtera.

“Dalam program pembangunan di Desa Ubrug, kami terus mendorong   pembangunan sumberdaya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Kami juga tidak henti-hentinya meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan, dan perhubungan untuk mendukung upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Henhen.  

Posyandu Matahari mulai dibangun pada awal bulan Oktober 2019 dengan dana sebesar Rp43.480.000. Sumber dananya dari Dana Desa tahun anggaran 2019. (*)

Print Friendly, PDF & Email