Hasil Swab Test Guru dan ASN Masih Dipilah-pilah Asal Sekolahnya

oleh -
Perkembangan Covid-19 di Kota Sukabumi terkini, Sabtu 29 Agustus 2020 tengah hari.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Hasil swab test Covid-19 yang diikuti para guru dan ASN di Kota Sukabumi sebagian sudah diketahui. Dari sebagian hasil swab test tersebut, semuanya negatif Covid-19. Saat ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi masih melakukan persiapan untuk mendata hasil swab test massal tersebut.

banner 970x90

“Sebagian dari swab test itu sudah ada hasilnya. Semuanya negatif. Kami masih memilah-milah berdasarkan asal instansi dan sekolahnya,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana kepada wartawan, Sabtu (29/8/2020).

Pihaknya, ujar Wahyu, belum bisa mengumunkan hasil swab test tersebut sebelum semua hasilnya diterima oleh GTPP Covid-19 dan Pemkot Sukabumi. Tindak lanjut dan kebijakan selanjutnya yang diambil, kata dia, bergantung pada hasil test tersebut.

Sementara untuk tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi jumlahnya 4 orang, semuanya laki-laki. Mereka berasal dari Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros sebanyak 2 orang dan dari Kelurahan Gedongpanjang Kecamatan Citamiang dan Kelurahan Lembursitu Kecamatan Lembursitu masing-masing 1 orang.

“Terhadap pasien-pasien tersebut telah dilakukan isolasi dan perawatan,” ujar Wahyu.

Dengan bertambahnya 4 pasien, secara kumulatif jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 127 orang. Sebanyak 11 pasien masih menjalani perawatan dan sebanyak 116 orang dinyatakan telah sembuh berdasarkan swab test.

Persentase pasien sembuh terhadap jumlah kasus Covid-19 mencapai hampir 92 persen.

Adapun untuk kasus supect Covid-19, sejak awal pekan ini jumlahnya naik tajam dari 124 kasus pada Senin menjadi 167 kasus pada akhir pekan hari ini. Menurut Wahyu, penambahan tersebut cukup drastis karena beberapa puskesmas memasukkan pasien infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) ke dalam kasus suspect Covid-19. (*)

Print Friendly, PDF & Email