Forum GUPAY Bagikan Santunan untuk 83 Anak Yatim

oleh -
Para anak yatim yang ikut merayakan Lebaran Anak Yatim menerima santunan dari GUPAY di Masjid Al-Mujahidin, Kampung Gandasoli, Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Usep Mulyana

Forum Gerakan untuk Peduli Anak Yatim (GUPAY) merayakan Idul Yatama atau Lebaran Anak Yatim dengan membagikan santunan kepada anak yatim, Sabtu (29/8/2020).

banner 970x90

Pembagian santunan untuk anak yatim itu dilaksanakan di Masjid Al-Mujahidin di Kampung Gandasoli, Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi. Kampung Gandasoli dikenal sebagai pusat aktivitas dan pengendalian Forum GUPAY.  Para anak yatim berasal dari berbagai kampung di Desa Cipurut.

Ketua Forum GUPAY Ustadz M. Aep Saefudin menjelaskan, jumlah anak yatim yang menerima santunan berjumlah 83 orang. Besarnya dana yang dibagikan kepada mereka mencapai Rp21 juta.

“Dana untuk anak yatim ini berasal dari para dermawan dan donatur dari berbagai majelis taklim yang ada di Desa Cipurut. Ini merupakan pembagian santunan periode yang ke-10,” kata Ustadz Aep.

Aep bersama rekan-rekannya di Forum GUPAY harus berjuang dari titik nol untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Kuncinya, kata dia, kesungguhan dan keikhlasan dalam bekerja serta ketulusan untuk menjalankan amanah umat. Berbekal kunci tersebut, Aep dan rekan-rekannya berhasil menghimpun dana puluhan juta rupiah murni dari masyarakat.

“Kami telah memiliki tiga GUPAY yaitu di Gandasoli, Pangleseran, dan Palabuhanratu. Jumlah anak yatim yang terdaftar di GUPAY mencapai 253 orang dari tiga sekretariat,” ujarnya.

Tidak lupa, Aep mengucapkan terima kasih kepada majelis taklim ibu-ibu dan para dermawan yang menjadi penyumbang tetap untuk santunan anak yatim. GUPAY akan terus berupaya untuk membina anak yatim asuhannya agar terperhatikan kesejahteraannya termasuk dalam urusan pendidikan.

Pada pembagian santunan itu tampak hadir Kades Cipurut, H. Dasep Sutiawan, perwakilan GUPAY II Pangleseran, jajaran pengurus GUPAY, dan penasihat GUPAY, Abah Haji Anwar Zaelni Cilaksana. (*)

Print Friendly, PDF & Email