Yonif 310 Dipimpin Mayor Anjar, Letkol Andik Menjadi Dandim 0617 Majalengka

oleh -
Dan Brigif 15 Kujang II Letkol Budiawan Basuki (tengah) bersama Letkol Inf Andik Siswanto (kiri) dan Dan Yonif 315 yang baru, Mayor Inf Ganjar Ari Wibowo.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Batalyon Infanteri (Yonif) 310 Kidang Kencana (KK) yang bermarkas di Cikembar, Kabupaten Sukabumi memiliki komandan baru. Dialah  Mayor Inf Ganjar Ari Wibowo yang menggantikan Letkol Inf Andik Siswanto. Serah terima jabatan Komandan Yonif 310/KK digelar di Lapang Yonif 310 KK, Rabu (29/9/2020).

banner 970x90

Sebelum menjabat komandan satuan tempur di bawah Brigade Infanteri (Brigif) 15 Kujang II Kodam III Siliwangi itu, Mayor Ganjar Ari menjabat Kasi Operasi Korem 064/Maulana Yusuf Banten. Adapun Letkol Andik selanjutnya mendapat tugas sebagai Dandim 0617 Majalengka.

Sertijab Komandan Yonif 310/KK itu dipimpin oleh Komandan Brigif 15 Kujang II, Letkol Inf Budiawan Basuki. Di tempat acara sertijab tampak para pejabat sipil dan militer, salah satunya Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami .

Pada acara sertijab itu, panitia menerapkan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat. Tim khusus memeriksa suhu tubuh para undangan yang berdatangan ke Lapang Yonif 310. Para tamu juga diarahkan untuk mencuci tangan dengan hand sanitizer dan diwajibkan mengenakan masker.

Dalam arahannya, Dan Brigif 15 Kujang II mengatakan, sertijab di lingkungan organisasi TNI merupakan bagian dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi dalam rangka pembinaan satuan dan pembinaan personel. Selain itu pergantian pejabat bertujuan untuk menjaga ritme dan meningkatkan kualitas kinerja.

“Dengan sertijab ini, pembinaan satuan para prajurit di lingkungan Yonif 310 Kidang Kencana yang saya banggakan dapat berjalan,” ujar Letkol Budiawan.

Saat ini, para prajurit Yonif 310 sedang menjalankan tugas Pamtas (Pengamanan Perbatasan) Mobile Pinang Sirih di Papua sampai dengan tahun 2021. Untuk itu, Dan Brigif 15 memerintahkan para prajurit Yonif 310 untuk terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan guna mensukseskan pelaksanaan tugas negara.

“Secara pribadi maupun selaku Dan Brigif 15, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Infanteri Andik Siswanto beserta istri atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdian dalam mengemban tugas dan jabatannya selama ini,” tutur Letkol Budiawan.

Dia juga menyampaikan selamat kepada Mayor Anjar beserta istrinya atas jabatan baru yang diembannya. Letkol Budiawan menegaskan, dia memberikan satuan Yonif 310 dan prajurit-prajuritnya kepada Mayor Anjar untuk dibina dan diberi wawasan, pengetahuan, serta pengalaman.

“Sehingga nantinya para prajurit mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh pimpinan dengan sebaik-baiknya,” kata dia. (*)   

Print Friendly, PDF & Email