Bertambah Dua, Pasien Positif Covid-19 yang Sembuh Menjadi 40 Orang

oleh -
Data termutakhir perkembangan Covid-19 di Kota Sukabumi pada Jumat (29/5/2020).

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Jumlah pasien positif  Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kota Sukabumi bertambah 2 orang dalam dua hari tersekhir ini. Data terkini perkembangan Covid-19 yang dirilis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi pada Jumat (29/5/2020) siang menunjukkan, jumlah pasien positif yang sembuh menjadi 40 orang, sebelumnya pada Kamis masih 38 orang.

banner 970x90

“Pasien yang sembuh itu semuanya laki-laki dewasa. Satu orang berasal dari Kecamatan Gunungpuyuh dan satu orang lagi dari Kecamatan Warudoyong,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana setelah merilis data perkembangan Covid-19 tadi siang.

Para pasien yang sembuh itu, ujar Wahyu, telah menjalani swab test sebanyak 3 kali. Jadi tingkat akurasi kesembuhannya dapat diandalkan karena  telah melewati serangkaian pemeriksaan dan tes.

Di sisi lain, jelas Wahyu, jumlah pasien positif  yang masih berada dalam perawatan terus berkurang. Perkembangan terakhir, jumlah pasien yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi tinggal 21 orang atau berkurang 2 orang dibandingkan jumlah pada sehari sebelumnya yang mencapai 23 orang.

“Keseluruhan jumlah pasien positif di Kota Sukabumi masih tetap 61 orang,” tambahnya.

Adapun jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP), semuanya mencapai 41 orang. Dari jumlah itu sebanyak 39 orang dinyatakan telah selesai pengawasan. Jumlah PDP yang masih dalam pengawasan tinggal 2 orang.

Sementara jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) seluruhnya mencapai 277 orang atau bertambah 4 orang dibandingkan jumlah pada hari kemarin. Dari jumlah itu sebanyak 268 dinyatakan telah selesai pemantauan, tinggal 9 ODP yang masih dalam proses pemantauan.

“Jumlah ODP yang selesai pemantauan juga cnderung bertambah,” jelas Wahyu. (*)

Print Friendly, PDF & Email