Jelang 1 April, Forkopimda Ziarah ke Makam Pahlawan

oleh -
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi bersama-sama menaburkan bunga di makam salah seorang pahlawan yang berjasa bagi bangsa dan negara.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Wakil Wali Kota Andri Setiawan Hamami bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi mengadakan ziarah ke TMP (Taman Makam Pahlawan) Suryakencana, Jumat (29/3/2019) pagi. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Jadi ke-105 Kota Sukabumi yang puncaknya jatuh pada 1 April nanti.

banner 970x90

Ziarah dipimpin oleh  Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi. Para peserta ziarah mengikuti prosesi ziarah yang diawali dengan penghormatan bagi arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Di antara peserta ziarah tampak pula kepala SKPD, camat, lurah, ormas, OKP, mahasiswa, dan pelajar.

Setelah itu Wakil Wali Kota meletakkan karangan bunga di tugu pahlawan. Kemudian dia bersama para pejabat melakukan penaburan bunga ke pusara para pahlawan pejuang kemerdekaan.

Setuntasnya ziarah di TMP Suryakencana, rombongan melanjutkan perjalanan rohani TPU Rahmatan Lil Alamin di Jalan Ciandam untuk menziarahi pusara Alm Mokh Muslikh Abdussyukur (Wali Kota Sukabumi 2003-2008, 2008-2013). Kemudian Andri dan para pejabat berziarah di pemakaman keluarga besar Alm KH Ahmad Sanusi. 

“Maksud dan tujuan ziarah dan tabur bunga ini untuk mengenang sekaligus menghormati arwah para pahlawan atas perjuangan dan pengorbanan mereka dalam menegakkan dan mempertahankan kemerdekaan bangsa. Mereka juga berjasa dalam memajukan Kota Sukabumi,” jelas wakil wali kota.

Rangkaian Hari Jadi ke-105 Kota Sukabumi puncaknya pada 1 April nanti  yang diisi upacara dan rapat paripurna khusus DPRD Kota Sukabumi. Pada 4 April, panitia akan mempersembahkan kegiatan kolosal berupa Helaran Budaya. (*)

Print Friendly, PDF & Email