Pengurus PDI Perjuangan Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91

oleh -
Suasana upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi.

Wartawan AEP SAEPUDIN 

Sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 bersama sejumlah pengurus PAC di kawasan utara. Upacara dilangsungkan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Segog Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Senin (28/10/19).

Pada kegiatan itu bertindak selaku pembina upacara,  Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, H. Tata Subrata. Para petugas lainnya terdiri dari komandan upacara Dody Suhendar, pembaca teks Pancasila Icha Widiarsyah,  pembaca pembukaan UUD 1945 Anang Janur,   pembaca teks keputusan Kongres Pemuda tahun 1928 Yohana,  dan pembaca sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Toni Kamajaya.

Adapun pembaca doa Mochamad Iqsan Raufiq dan pembawa acara Hj. Teni Mulyani. Secara keseluruhan upacara berlangsung khidmat dalam suasana penuh kekeluargaan dan semangat persatuan.

Dalam amanatnya, pembina upacara menyampaikan,  hal terpenting dari peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah tumbuhnya jalinan  kebersamaan dan kebersatuan di antara para pemuda. Bagaimanapun keadaannya, para pemuda harus tetap bersama dan bersatu karena di tangan pemudalah bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang maju dan besar. 

“Pemuda harus menjadi pribadi yang cerdas, kreatif, dan inovatif sebab hal-hal itu sangat dibutuhkan sebagai modal untuk membangun bangsa dan negara,” ujar Tata.

Sekecil apapun kiprah pemuda, termasuk dari unsur pengurus ranting,  anak cabang,  dan cabang sangat besar artinya dalam membangun bangsa dan negara. Tata juga mengimbau seluruh pengurus, kader, dan anggota PDI Perjuangan di Kabupaten Sukabumi untuk mengambil peran dan kiprah dalam membangun daerah.

Menyambut tahun politik, Sekretaris DPC PDI Perjuangan menekankan, seluruh pengurus dan anggota agar leboh solid dalam satu komando untuk mensukseskan Pilkada 2020.  Siapapun calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDI Perjuangan harus didukung dengan sepenuh hati oleh pengurus, kader, dan anggota partai. (*)

Print Friendly, PDF & Email