234 SC Caringin Ikut Membangun RTLH di Bobojong

oleh -
Komunitas 234 SC Caringin bersama warga Kampung Bobojong, Desa Caringin Wetan bahu-membahu untuk membangun RTLH milik Jaja warga RT 03 RW 03.

Wartawan Usep Mulyana

Komunitas solidarity 234 SC Sub Regional Wilayah Caringin Kabupaten Sukabumi menggelar acara bakti sosial dengan membangun rumah tidak layak huni (RTLH). Sasaran kegiatan rumah keluarga Jaja di Kampung Bobojong  RT 03 RW 03 Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin.

“Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian organisasi terhadap warga yang tidak mampu. Ini amanat AD/ART organisasi yang salah satunya memuat tentang kegiatan sosial kemasyarakatan,” kata Ketua 234 SC Sub Regional Caringin, Reno Rizal di sela-sela kegiatan pembangunan RTLH, Minggu (27/10/2019).

Semua anggota, lanjut dia, ikut terlibat dan bahu membahu pada kegiatan sosial tersebut. Mereka bersama-sama turut serta mendirikan bangunan rumah Jaja yang sudah tidak layak untuk ditempati.

Komunitas 234 SC tersebut benar-benar mengerahkan segenap tenaga dan pikiran untuk menyelesaikan pembangunan rumah Jaja. Anggota 234 SC juga berpatungan uang untuk mendukung lancarnya kegiatan.

“Kami haturkan banyak terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Dinsos Kabupaten Sukabumi yang telah memberikan bantuan.  Bagi kami,  bisa ikut andil membantu keluarga Pak Jaja merupakan kebahagiaan yang tidak ternilai. Ke depan,  kegiatan sosial semacam ini akan sering kami lakukan,” ujar Reno.

Di Kecamatan Caringin, lanjut dia, Komunitas 234 SC memiliki anggota sebanyak 15 orang. Dia yakin jumlah tersebut akan bertambah dan terus bertambah jika Komunitas 234 SC sering-sering melakukan kegiatan yang manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

“Masyarakat lebih sukan melihat hasil kerja nyata ketimbang teori berjilid-jilid.  Yang penting manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email