Posyandu RW 13 Dikunjungi Tim Penilai LBD Desa Pasirhalang

oleh -
Para kader kesehatan di Posyandu Lavender di RW 13 menyambut kehadiran Tim Penilai Lomba Bersih dan Sehat Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Aep Saepudin Agus Setiawan

Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi menggelar lomba bersih dan sehat desa antar RW. Lomba dimulai dari Posyandu Lavender di RW 13 Desa Pasirhalang yang didatangi Tim Penilai, Jumat (28/8/2020). Di lokasi penilaian tampak pengurus RW dan para kader kesehatan.

banner 970x90

Sekretaris RW 08 Desa Pasirhalang, Masoem yang mewakili Ketua RW 13 menyambut tim penilai di Posyandu Lavender. Dia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim Penilai LBS yang akan menjalankan tugasnya di RW 13.  

“Semoga kehadiran tim penilai ini bisa memberikan motivasi dan dorongan bagi warga RW 13 agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan. Mudah-mudahan RW kami bisa menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujar Masoem.

Umur Posyandu Lavender, lanjut dia, baru seumur jagung. Harapannya dalam umurnya yang masih relatif muda, posyandu tersebut dapat memberikan konstribusi yang besar pada upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di lingkungan RW 13 Desa Pasirhalang. 

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penilai LBS Desa Pasirhalang, Hj Ini Sumarni, A.Md.  menyampaikan apresiasi kepada para kader di Posyandu Lavender yang telah mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba. LBS, kata Ini, bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar terbiasa menjaga kebersihan dan meningkatkan derajat kesehatan.

“Melalui lomba ini, para kader di posyandu dapat mendorong masyarakat untuk memperhatikan delapan fungsi keluarga, termasuk dalam membina kesehatan dan kebersihan untuk mewujudkan keluarga sejahtera,” kata Ini.

Keluarga sejahtera merupakan dambaan dan harapan semua orang agar mereka bisa berbagi perasaan, cinta kasih, serta materi, tambahnya. (*)  

Print Friendly, PDF & Email