Bupati Titipkan Generasi Bangsa kepada Himpaudi

oleh -
Peringatan HUT ke-14 Himpaudi tingkat Kabupaten Sukabumi di Venue Tinju Palabuhanratu dihadiri Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami.

Wartawan M. Ridwan

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menitipkan generasi bangsa kepada para guru PAUD dan pengurus Himpaudi (Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia) untuk dididik dengan baik. Menurut bupati, masa depan generasi bangsa harus diselamatkan agar mereka terhindar dari hal-hal yang dapat merusak jiwa dan mental sepeti narkoba.

banner 970x90

Pernyataan bupati itu disampaikan  pada acara HUT ke-14 Himpaudi tingkat Kabupaten Sukabumi di Venue Tinju Palabuhanratu, Rabu (28/8/2019). Peran tenaga pendidik dan kependidikan anak usia dini, kata bupati,  sangat penting  dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Tugas Bapak dan Ibu sangat penting dalam mendidik anak-anak kita untuk menjadi SDM unggul yang akan menjadi fondasi bagi peningkatan kualitas dan pengembangan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Kami harapkan Bapak dan Ibu senantiasa memberikan pembelajaran terbaik kepada anak-anak kita pada usia usia golden age ini,” tutur bupati. 

Kegiatan HUT ke-14 Himpaudi itu mengangkat tema “Gemar Makan Ikan dan Cinta Laut untuk Cegah Stunting dan Membangun NKRI” serta “Menulis Buku Meretas Gagasan Melalui Pelangi Literasi”. Tujuannya untuk menghimpun asipirasi dan  meningkatkan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan PAUD.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pengelola PAUD yang selama ini terus bekerja keras demi mencerdaskan anak bangsa sejak dini. PAUD otomatis sebagai garda terdepan dalam upaya membentuk karakter manusia seutuhnya. Hal ini sejalan dengan salah satu program yang dicanangkan Bapak Presiden yaitu  ‘SDM unggul Indonesia maju’,” kata Marwan. 

Keberadaan Himpaudi di Kabupaten Sukabumi, lanjut dia,  sangat membantu perkembangan dunia pendidikan dan ikut mencerdaskan anak bangsa. Selain itu organisasi ini merekatkan tali silaturahmi di antara sesama pengelola PAUD.

“Kami terus berupaya agar PAUD yang ada di Kabupaten Sukabumi dapat  berjalan dengan baik,” tambahnya. 

Pada kesempatan itu dilakukan pelantikan pengurus Himpaudi Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi untuk masa bakti 2019-2023 oleh Ketua PW Himpaudi Provinsi Jawa Barat, Dr. Rudianto. (*)

Print Friendly, PDF & Email