Pemdes Caringin Wetan Sediakan Ruang Khusus untuk Wartawan

oleh -
Kades Caringin Wetan, Dedi Suhendar (kanan, pakai topi) didampingi Usup Suparman seusai melakukan pengecekan ruangan kantor yang tengah dalam proses renovasi.

Wartawan Usep Mulyana

Pemerintah Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi menyiapkan ruangan khusus bagi para wartawan yang melakukan tugas peliputan. Pembuatan ruangan khusus itu merupakan bagian dari rehabilitasi bangunan kantor desa yang dibiayai oleh dana bantuan dari provinsi tahun 2020.

banner 970x90

“Nanti ada ruangan untuk wartawan. Asalnya ruangan tersebut untuk staf sekretariat desa. Kami ubah menjadi ruang para awak media yang akan melakukan tugas peliputan kegiatan yang diselenggarakan di desa kami,” kata Kepala Desa Caringin Wetan, Dedi Suhendar kepada wartawan, Selasa (28/7/2020).

Ruangan kesekretariatan desa akan pindah  ke bagian tengah bangunan yang saat ini sedang dalam proses renovasi. Penyiapan ruangan khusus tersebut,  lanjut dia, akan mempermudah  kerja wartawan. 

“Kalau ada ruangan khusus,  tanya jawab akan lebih fokus pada persoalan yang terjadi. Sehingga komunikasi akan semakin hidup dan wartawan akan mendapatkan informasi yang lengkap dan faktual,” kata dia.

Dedi mempersilahkan para wartawan yang datang berkunjung  ke Desa Caringin Wetan untuk menggunakan ruangan tersebut sebagai tempat beristirahat dan melepas lelah. 

“Teman-teman wartawan maupun LSM boleh memanfaatkan ruangan itu untuk beristirahat. Dengan penyediaan ruangan tersebut, kami mengharapkan bisa lebih mempererat hubungan kemitraan dan tali silaturahmi antara rekan wartawan dan LSM dengan aparat desa,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Renovasi Kantor  Desa  Caringin Wetan, Usup Suparman menerangkan, dalam pembangunan yang dikelolanya dilakukan penambahan 2 lokal ruangan. Besaran dana provinsi untuk melaksanakan kegiatan tersebut mencapai Rp96.250.000.

“Dengan pembangunan ini, BPD akan mempunyai ruang sendiri di bagian depan kantor yang berhadap-hadapan dengan ruang wartawan,” kata Usup. (*)

Print Friendly, PDF & Email