Tim Voli Putri SMKN 1 Tegalbuleud Raih Juara III O2SN Jawa Barat

oleh -
Tim voli putri SMKN 1 Tegalbuleud sukses meraih juara III pada O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat.

Wartawan Dicky Sopyan (SURADE)

Tim voli putri SMKN Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi berhasil menjadi juara III pada ajang Olimpiade Olahraga Seni Nasional (O2SN) tingkat Jawa Barat tahun 2019. Prestasi ini tentu membuat nama SMKN 1 Tegalbuleud semakin harum dan melahirkan kebanggaan bagi para guru dan para siswa.

banner 970x90

“Kami bangga dengan prestasi anak-anak tim voli putri. Kami tidak menyangka, sekolah yang berada di pinggiran selatan Sukabumi bisa meraih prestasi di tingkat provinsi,” kata Kepala SMKN 1 Tegalbuleud,  Iwan, S.Pd. ketika dihubungi wartawan, Minggu (28/7/2019).

Bagaimana tidak bangga, lanjut Iwan, tingkat persaingan dalam pertandingan O2SN itu sangat ketat karena diikuti tim-tim tangguh dari sekolah-sekolah ternama. Apalagi di babak semifinal, tim voli putri SMKN 1 Tegalbuleud harus berhadapan juara bertahan dari Kabupaten Tasikmalaya.

“Awalnya kami pesimis, namun berbekal semangat, anak-anak mampu tembus empat besar. Pencapaian ini tidak terlepas dari doa dan dukungan para siswa dan orang tua,” ujar Iwan.

Tim voli putri SMKN 1 Tegalbuleud tersusun dari para pemain  Santi Lestari, Rani, Fera, Dila, Aisti yang semuanya dari siswa kelas XI serta Sinta dan Putri siswa kelas XII.

Di babak penyisihan, tim tersebut mengalahkan tim dari Kabupaten Karawang pada Selasa (23/7/2019). Kemudian hari Rabu (24/7/2019), tim voli putri SMKN 1 Tegalbuleud menundukkan tim voli putri dari Kabupaten Bekasi.

Pada babak semifinal yang digelar Kamis (25/7/2019), tim voli putri SMKN 1 Tegalbuleud  harus mengakui keunggulan tim voli putri Kabupaten Tasikmalaya. Selanjutnya Kabupaten Sukabumi menjadi juara dan Kabupaten Sukabumi menjadi juara III.

“Untuk perebutan juara ketiga tidak dipertandingkan. Jadi diputuskan juara tiga bersama dengan tim bola voli putri Kabupaten Majalengka,” kata guru olahraga di SMKN 1 Tegalbuleud, Hariansyah, S.Pd.

Capaian yang diraih Santi Lestari dan rekan-rekannya itu, ujar Hariansyah, dapat  menambah motivasi para siswa untuk menorehkan prestasi pada event-event selanjutnya. Selain melahirkan kebanggaan, prestasi tersebut juga  mengangkat nama SMKN 1 Tegalbuleud di Kabupaten Sukabumi, khususnya wilayah Pajampangan. (*)

Print Friendly, PDF & Email