Di Tengah Pandemi, Pemkot Siap Jalankan New Normal

oleh -
Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi ketika berada di salah satu pusat perbelanjaan dalam rangka persiapan pemberlakuan new normal.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Pemkot Sukabumi siap menjalankan kebijakan pemerintah pusat dan provinsi yang akan menerapkan pola dan gaya hidup new normal di tengah pandemi Covid-19. Jika tidak ada aral melintang, pemberlakuan new normal tersebut mulai diterapkan pada awal bulan Juni mendatang.

banner 970x90

“Pada intinya Pemkot Sukabumi siap mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan new normal. Kami di daerah tinggal menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknisnya,” kata Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi kepada wartawan, Kamis (28/5/2020). 

Gagasan perilaku hidup new normal yang digagas Presiden Joko Widodo, ujar Fahmi, harus didukung oleh semua kalangan dan diterapkan di semua daerah dan lini kehidupan. Sebagai penanggung  jawab penyelenggaraan pembangunan, pelayanan, dan pemerintahan di Kota Sukabumi, wali kota akan memberikan dukungan penuh pada pelaksanaan new normal.

“Saat ini sedang dilakukan pendataan untuk bisa menentukan model new normal di Kota Sukabumi seperti disampaikan Pak Gubernur,” kata Fahmi.

Perkembangan termutakhir di Kota Sukabumi, status PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) telah dicabut setelah meraih dua warna biru dari gubernur. Namun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tetap memberlakukan pengetatan-pengetatan. Aturan physical dan social distancing tetap dijalankan sebagai bagian dari protokol kesehatan, termasuk kewajiban menggunakan masker.

“Kami tetap menerapkan beberapa pengetatan walaupun  status PSBB telah dicabut. Selain itu kami memberlakukan kelonggaran untuk beberapa kegiatan perekonomian,” tutur wali kota. (*)

Print Friendly, PDF & Email