SMK LBS Siap Cetak Lulusan Berkualitas dan Diserap Dunia Kerja

oleh -
Salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang diselenggarakan oleh SMK Langlang Buana Sukabumi dihadiri Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono (depan, kedua dari kanan). Tampak pula Ketua Yayasan Cahya Ning Galih, Ustadz Endin, S.Pd. (kedua dari kiri) dan Ketua Umum Komunitas Wartawan Sukabumi (Kowasi), Yudi Suyudi (paling kiri).

Wartawan Aep Saepudin

Kehadiran SMK Langlang Buana Sukabumi (LBS) telah dirasakan oleh masyarakat yang mendambakan peserta didik dan lulusan yang santun, mandiri, dan kreatif. Sekolah yang dikelola oleh Yayasan Cahya Ning Galih ini memberikan berbagai fasilitas gratis, namun tetap mempertahankan kualitas kegiatan belajar mengajar untuk menjamin mutu lulusan.

“Tahun ini sekolah kami menerima siswa baru untuk jurusan multimedia dan perbankan syariah. SMK Langlang Buana Sukabumi berorientasi untuk menghasilkan lulusan yang siap kerja, santun, mandiri, dan kreatif,” kata Ketua Yayasan Cahya Ning Galih, Ustadz Endin, S.Pd. ketika dihubungi wartawan, Selasa (28/5/2019).

SMK LBS memiliki dua kampus untuk mendekatkan tempat belajar kepada para siswa. Kampus pertama di Jalan Cisande Nomor 355, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi dan satu lagi di Desa Cikembang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi. 

Fasilitas yang disediakan SMK LBS antara lain gedung milik sendiri, laboratorium komputer yang memadai, serta wifi gratis. Adapun kegiatan ekstrakurikuler yang diselenggarakan sekolah antara lain Pramuka, Paskibra, marawis, bela diri, drum band, dan kursus bahasa Jepang.

“Pembelajaran dilaksanakan pagi hari dan dibimbing oleh dewan guru yang profesional di bidangnya dengan kualifikasi S1 keguruan dan ilmu pendidikan dari berbagai jurusan. Para peserta didik SMK LBS  ditempa dengan ilmu pengetahuan selama tiga tahun yang diakhiri dengan uji kompetensi sehingga lulusan sekolah kami dapat langsung di terima di dunia usaha dan dunia industri,” jelas Endin.

Masa pendaftaran siswa baru dibagi dua gelombang yakni gelombang I dari 1 Mei sampai 9 Juni 2019 dan gelombang II dari 10 Juni hingga 13 Juli 2019. Persyaratannya mengisi formulir pendaftaran, fotokopi ijazah SMP/MTs yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar, fotokopi hasil ujian nasional 2 lembar, akta kelahiran 2 lembar, kartu keluarga 2 lembar, pasfoto 2×3, 3×4, dan 4×6 masing-masing 4 lembar.

“Jurusan multimedia dan perbankan syariah sangat dibutuhkan oleh dunia kerja.  Jurusan multimedia akan memberikan peluang kerja yang terbuka karena sifatnya fleksibel. Adapun perbankan syariah sangat dibutuhkan sejalan dengan perkembangan bisnis jasa keuangan berbasis syariah yang tumbuh pesat sejak tiga tahun terakhir ini,” jelas Endin.

Pengurus yayasan dan para guru di SMK LBS terikat dengan kewajiban untuk mewujudkan visi ‘Menjadikan SMK unggulan yang menyelenggarakan pendidikan berkualitas serta meluluskan peserta didik yang berbudi pekerti, terampil, cerdas, dan peduli. (*)

Print Friendly, PDF & Email