Wali Kota Apresiasi Perumahan Qianna Residence

oleh -
Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi memotong tumpeng untuk diserahkan kepada perwakilan pengembang pada acara soft launching Perumahan Qianni Residence di Hotel Balcony.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Wali Kota Sukabumi,  H. Achmad Fahmi mengapresiasi kehadiran Perumahan Qianna Residence  di kawasan Ciandam, Kelurahan Cibeureum Hilir,  Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi. Menurut wali kota, kehadiran perumahan tersebut dapat menggerakkan daya ungkit perekonomian masyarakat seiring dengan meningkatnya infrastruktur transportasi yang terakses ke wilayah Kota Sukabumi.

Pernyataan wali kota itu disampaikan saat menghadiri  soft launcing Perumahan Qianna Residence yang digelar di Hotel Balcony Sukabumi, Minggu (28/4/2019).  Berkembangnya bisnis properti, ujar Fahmi, dapat mendorong Kota Sukabumi menjadi kota tujuan wisata, bukan sekedar kota tujuan alternatif.

“Di Kota Sukabumi masih cukup banyak lahan untuk properti. Kami memberikan kemudahan dan peluang kepada pengusaha properti untuk untuk berinvestasi di Kota Sukabumi. Hadirnya Perumahan Qianna Residence diharapkan bisa memenuhi kebutuhan tempat tinggal bagi warga kota kami,” kata wali kota.

Sementara itu, Komisaris Setiabudi Land, Ryan Pratama menjelaskan, Perumahan Qianna Residence merupakan  proyek keempat dari perusahaan yang dikelolanya. Pembangunan perumahan ini sejalan dengan rencana Pemkot Sukabumi yang akan memindahkan pusat pemerintahan ke wilayah Kecamatan Cibeureum.

“Tentu saja rencana tersebut dapat membantu kami dalam memasarkan rumah di Perumahan Qianna Residence,” kata Ryan.

Perumahan Qianna Residence, ujar dia, menawarkan konsep arsitektur, lokasi, dan lingkungan yang sesuai dengan semangat muda kaum milenial. Dengan konsep tersebut, para penghuninya akan merasa senang dan bangga tinggal di perumahan tersebut. 

“Lokasi Qianna Residence berada di tengah Kota Sukabumi dan tidak terlalu jauh dari jalur jalan tol Bocimi. Banyak akses jalan ke perumahan ini selain dekat dengan pusat perekenomian,” jelas Ryan.

Sampai digelarnya soft launching, Setiabudi Land telah berhasil menjual sekitar 50 persen dari 130 unit rumah di Qianna Residence. Sebagian besar atau sekira 70 persen peminat perumahan tersebut berasal dari kalangan milenial.

“Ke depannya daerah Sukabumi akan dijadikan fokus pengembangan usaha kami. Dalam pengembangan usaha properti ini, kami bekerja sama dengan berbagai bank,” ujar dia.

Sejak 2009, Setiabudi Land telah membangun 1.516 rumah, sebanyak 1.330 unit terdapat di wilayah Sukabumi termasuk 130 unit di Qianna Residence.  Sisanya tersebar di berbagai daerah. Perusahaan ini membawahkan beberapa anak perusahaan yang bidang usahanya terkait dengan properti seperti pembelian lahan, perencanaan, pembangunan, hingga penjualan unit perumahan.

Kategori perumahan yang dikembangkan Setiabudi Land beragam mulai kelas sederhana, menengah, hingga hunian mewah. Pola pembiayaannya menggunakan skema komersil dan bersubsidi. Properti yang dikembangkannya terdapat di Sukabumi, Serpong, Bogor, Cianjur,  dan Bandung.

“Di setiap perumahan yang kami kembangkan, kami selalu mengutamakan fasilitas umum dan fasilitas sosial seperti jalan lingkungan,” terang Ryan. (*)

Print Friendly, PDF & Email