SMK Informatika CBI Mewisuda 245 Lulusan

oleh -
Lulusan SMK Informatika CBI tahun pelajaran 2018/2019 menyalami para guru dan kepala sekolah pada acara wisuda dan penglepasan siswa kelas XII di sekolah tersebut.

Wartawan Gunawan Puncak

SMK Informatika CBI, Cicurug, Kabupaten Sukabumi mewisuda sekaligus melepaskan 245 lulusan yang telah menyelesaikan pendidikannya. Acara wisuda dan penglepasan lulusan digelar di kampus sekolah tersebut pada Sabtu (27/4/2019).

Para lulusan merupakan angkatan ke-3 dari SMK Informatika CBI. Mereka dinyatakan lulus dari kelas XII setelah menempuh ujian dan berbagai persyaratan kompetensi sebagai lulusan sekolah infotmatika.

“Saat ini jumlah siswa kami mencapai 865 orang. Setelah dikurangi siswa yang lulus tahun ini nanti ditambah lagi dengan siswa baru tahun pelajaran 2019/2020,” kata Kepala SMK Informatika CBI, Erdi Herdiawan, S. Kom., M.M. setelah mengikuti acara wisuda dan penglepasan lulusan.

Alumni yang diwisuda berasal dari jurusan Multimedia dan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak). Sebagian dari mereka telah memiliki pekerjaan, sebagian masih menunggu peluang bekerja, dan yang lainnya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi pada jurusan yang sesuai.

“Meskipun tergolong baru, sekolah kami telah meluluskan 3 angkatan. Kami yakin lulusan sekolah kami memiliki kompetensi dan keahlian yang dibutuhkan oleh dunia kerja,” ucap Erdi.

Selama ini, lanjut dia, kepala sekolah dan para guru di SMK Informatika CBI terus berusaha untuk memberikan sistem pengajaran dan kegiatan belajar mengajar (KBM) yang terbaik kepada para siswanya. Sekolah yang dipimpinnya, kata Erdi, juga berusaha untuk terus meningkatkan lulusan, baik kuantitas maupun kualitas.

“Berkat usaha dan kerja keras kami, SMK Informatika CBI telah mendapat kepercayaan dari para orang tua sebagai tempat pendidikan informatika dan komputer terbaik bagi putra-putri mereka,” ujar Erdi. (*)

Print Friendly, PDF & Email