KBPP Polri Resor dan 22 Sektor Mempunyai Pimpinan Baru

oleh -
Ketua Pimpinan Daerah KBPP Polri Jawa Barat, H. Mugi Sujana membacakan surat keputusan saat melantik Dedi Romansyah sebagai Ketua Resor KBPP Polri Kabupaten Sukabumi.

Wartawan M. RIDWAN

Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Sukabumi dan 22 Sektor se-Kabupaten Sukabumi memiliki ketua yang baru. Organisasi yang menghimpun para putra putri anggota dan purnawirawan Polri itu menggelar kegiatan pelantikan Pimpinan KBPP Polri Sukabumi dan Pimpinan KBPP Polri Sektor se-Kabupaten Sukabumi di Gedung Fridnanda Palabuhanratu, Kamis (28/3/2019).

banner 970x90

Pelantikan dilaksanakan dalam dua tahap. Pertama, Ketua Pimpinan Daerah KBPP Polri Jawa Barat, H. Mugi Sujana melantik Dedi Romansyah sebagai Ketua Resor KBPP Polri Kabupaten Sukabumi. Setelah itu, Dedi yang telah dilantik melantik 22 Ketua Sektor KBPP Polri se-Kabupaten Sukabumi. Baik Dedi maupun para ketua Sektor akan menjadi pimpinan pada masa bakti 2018-2023.

Prosesi pelantikan yang dipimpin Mugi dimulai pukul 11.00 WIB. Ketua Pimpinan Daerah KBPP Polri Jabar itu membacakan surat keputusan di depan ketua dan pengurus KBPP Polri Resor Kabupaten Sukabumi yang dilantik. Sementara Dedi Romansyah memegang pataka KBPP Polri dengan tangan kanannya.

“Setelah dilantik, pengurus Resor Kabupaten Sukabumi harus membuat program kerja termasuk pembenahan internal dan meningkatkan keberadaan organisasi di masyarakat,” kata Mugi dalam pidato pelantikan pimpinan KBPP Resor Kabupaten Sukabumi. 

Untuk melayani masyarakat, ujar Mugi, KBPP Polri harus terus melakukan kaderisasi dan melahirkan tenaga-tenaga ahli yang dibutuhkan masyarakat di berbagai sektor seperti kesehatan, ekonomi kerayatan, dan pertanian.  

Sementara itu Dedi menyampaikan pesan kepada para pengurus di tingkat sektor se-Kabupaten Sukabumi untuk selalu menjaga sinergitas dengan masyarakat dan aparat setempat. Menjelang pemungutan suara Pemilu 2019, seluruh anggota KBPP Polri harus ikut serta menciptakan kondusivitas di lingkungannya masing-masing.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sukabumi, Dody Rukmana yang mewakili Bupati Sukabumi mengatakan, semua organisasi termasuk KBPP Polri harus ikut menjaga keamanan dan ketertiban. Ormas, kata Dody, harus menjadi pelopor dalam mencegah hoax.

Di tempat pelantikan tampak hadir Kompol Mariono perwakilan dari Polres Sukabumi, Ketua KBPP Polri Resor Kota Sukabumi, Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi, serta para ketua ormas dan OKP. (*)

Print Friendly, PDF & Email