Sambut Hari Sumpah Pemuda, PK KNPI Cidadap Gelar Panggung Seni

oleh -
Ketua PK KNPI Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Hamjah (tengah) pada panggung pentas seni budaya dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-91.

Wartawan Hamjah

Menyambut tibanya peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Pengurus Kecamatan KNPI Cidadap, Kabupaten Sukabumi menggelar pentas seni dan kebudayaan di depan kantor kecamatan setempat, Minggu (27/10/2019). Pentas seni tersebut didedikasikan untuk para pemuda harapan bangsa dan terbuka untuk masyarakat luas.

“Tujuan kegiatan ini antara lain untuk mengangkat potensi pemuda di Kecamatan Cidadap agar tetap kreatif dalam mengangkat potensi kesenian lokal. Harapan kami ke depan, Kecamatan Cidadap bisa menjadi lebih maju dan berdaya di Kabupaten Sukabumi,” kata Ketua PK KNPI Kecamatan Cidadap, Hamjah ketika ditemui di tempat pentas seni.

Pada momen Hari Sumpah Pemuda, dia mengajak masyarakat di Kecamatan Cidadap, khususnya para pemuda untuk menerapkan semangat juang para pemuda masa lalu dalam perjuangan menyatukan suku-suku bangsa. Pentas seni budaya merupakan salah satu upaya untuk menyatukan masyarakat. 

Untuk mengangkat budaya dan kesenian tradisional, panitia juga mengundang sejumlah pelajar sebagai pengisi acara pertunjukan. Di panggung ini juga ada tarian-tarian tradisional dari para pelajar. Kemudian ada juga musik hiburan dari bintang tamu pilihan untuk menyemarakkan acara.

Pekan seni budaya yang digelarnya, ujar Hamjah, juga menjadi tempat kreativitas para pemuda dalam menunjukkan potensi kesenian mereka. Panitia juga mempersembahkan pertunjukan musik modern sebagai hiburan yang diisi oleh musisi lokal asal Cidadap. 

Sementara itu Camat Cidadap, Semeru mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan pentas seni budaya yang diselenggarakan KNPI tersebut. Kegiatan tersebut, ujar camat, sangat positif dan bagus untuk membangun pemuda yang kreatif sebagai motor penggerak pembangunan di daerah. 

“Kami mengharapkan kegiatan pentas seni budaya dalam menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda ini bisa membuat masyarakat serta pemuda di desa-desa semakin bersemangat dalam mengawal pembangunan daerah, khususnya di Kecamatan Cidadap,” tutur Semeru. (*)

Print Friendly, PDF & Email