Bupati Ajak Viking Kembangkan Sepak Bola di Sukabumi

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami terlibat aktif dalam diskusi grup dengan Viking di Palagan Bojongkokosan, Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Usep Mulyana

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengajak kelompok Viking yang merupakan organisasi bobotoh utama Persib untuk berdiri paling depan dalam mengembangkan sepak bola di Sukabumi. Dengan demikian, Viking dapat berperan ganda, selain sebagai bobotoh Persib juga bagian dari kelompok masyarakat yang paling aktif memajukan persepakbolaan. 

Permintaan bupati itu disampaikan pada Grup Diskusi Fokus Viking Sasukabumi bersama pengurus Viking Persib Club di Palagan Bojongkokosan, Parungkuda, Sabtu (26/10/2019). Upaya untuk memajukan persepakbolaan, ujar Marwan, harus didukung dan dijalankan oleh semua kalangan, termasuk Viking.

“Dari tempat inilah timbul asal mula Bandung Lautan Api. Peristiwa di Bojongkokosan sama heroik dengan peperangan di Surabaya. Tampat ini harus bisa membangkitkan motivasi dan semangat perjuangan bagi kita. Riungan hari ini mesti membawa dampak positif untuk silaturahmi di antara distrik dan kemajuan sepak bola di Sukabumi,” ujar Marwan. 

Di tempat riungan, bupati juga sempat mengenang saat dia menjadi bagian dari anak Viking. Bupati berharap kepada Viking untuk bisa menyatukan langkah dan membesarkan organisasi hingga Viking menjadi satu distrik yang membawahkan distrik-distrik di wilayah Sukabumi.

“Ke depan kita akan membangun lapang yang representantif di tiap-tiap kecamatan. Hendaknya kehadiran lapang sepak bola tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga Sukabumi,” ujar bupati.

Selain itu, Marwan mengajak Viking untuk meningkatkan kegiatan sosial. Sebagai bobotoh tim kesayangan warga Jabar, Viking harus memberikan manfaat bagi  lingkungan yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Pada sesi diskusi, bupati meminta keluarga besar Viking untuk selalu menjaga korsa korp dengan baik.

Ajakan bupati itu disambut oleh Sekjen Viking Persib Club Pusat, Yudi Baduy. Dia menyatakan, setiap moment dan kegiatan yang digelar oleh Viking harus dijadikan ajang untuk meningkatkan silaturahmi. Pada ajang diskusi di Bojongkokosan, ujar Yudi, pengurus dan anggota Viking juga dapat sharing dan bertukar informasi untuk kemajuan dan kesolidan organisasi.  

“Saat ini Viking Persib Club Bandung sedang menggodok struktur kepengurusan baru yang akan dikukuhkan dalam rapat besar istimewa pada 8 -10 November di Lembang,” tutur Yudi. (*)

Print Friendly, PDF & Email