Peserta Lelang Pengelolaan Parkir Tidak Lulus Kualifikasi

oleh -
Kondisi perparkiran di tepi jalan umum di Kota Sukabumi memerlukan penanganan yang profesional dengan kemampuan SDM yang memadai.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Lelang untuk pengelolaan parkir di wilayah Kota Sukabumi tidak berhasil mendapatkan mitra KSP (Kerja Sama Pemanfaatan). Dari 11 perusahaan yang terdaftar, enam perusahaan yang memasukkan dokumen lelang tidak ada satu pun yang lulus kualifikasi. Lelang pun gagal. Seharusnya pemenang tender diumumkan pada Selasa (25/8/2020) lalu.

banner 970x90

“Tahapan penetapan peserta yang lulus kualifikasi pun tidak sampai karena tidak ada satu pun peserta yang memasukkan dokumen memenuhi persyaratan kualifikasi,” kata Ketua Panitia Seleksi (Pansel) yang juga Sekretaris Dishub Kota Sukabumi, Novian Restiadi ketika dihubungi wartawan via telepon seluler, Kamis (27/8/2020).

Langkah selanjutnya, ujar Novian, Dishub akan menggelar tender ulang. Kemungkinan besar tender ulang akan dilaksanakan setelah evaluasi terhadap persyaratan kualifikasi yang dianggap memicu atau menjadi penyebab kegagalan lelang.

“Kami telah membuat berita acara dan telah mengumumkan kepada para peserta lelang tentang tidak adanya peserta yang lulus kualifikasi. Selain itu kami juga menyampaikan pemberitahuan tentang rencana tender ulang,” terang Novian.

Panitia seleksi juga telah membuat draf surat pemberitahuan kepada pengelola barang yang dalam hal ini Sekda Kota Sukabumi. Kepada sekda, panitia melaporkan proses kualifikasi yang tidak berhasil mendapatkan calon mitra pengelolaan parkir tepi jalan umum.  

“Sekarang tidak ada pilihan lain, penyerahan pengelolaan parkir tepi jalan umum harus diundur sampai ada peserta yang lulus kualifikasi dan menang dalam proses lelang,” jelas Novian. (*)

Print Friendly, PDF & Email