Ketat, Perebutan Tiket ke Semi Final CLS

oleh -
Para pemain JSS FC (berjongkok) dengan Jebred's FC yang siap berlaga pada pertandingan akhir untuk memperebutkan tiket dari Grup A ke babak semifinal Turnamen Futsal CLS.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Bagian akhir dari babak penyisihan pada Copa Liga Senin (CLS) penuh dengan kejutan, semua tim bermain dengan kekuatan dan strategi penuh untuk meraih tiket ke babak semi final. Persaingan ketat pun terjadi di lapangan sampai-sampai di Grup A harus terjadi adu finalti antara Metro FC dengan Damay FC karena selama permainan dengan waktu normal skornya imbang 2-2.

banner 970x90

Dalam adu finalti, Damay FC harus mengakui keunggulan Metro FC dengan skor akhir 4-3. Skor tipis ini mengangkat Metro FC sebagai runner up di Grup A dengan poin akhir 10. Tim ini maju ke babak semi final dari Grup A bersama Journalist Soccer Sukabumi (JSS) FC sebagai juara grup.

Dalam pertandingan akhir, JSS FC menundukkan  Jebred’s FC dengan skor 4-2. Pada babak pertama, JSS hanya menurunkan empat personel karena sebagian pemainnya yakni para wartawan harus menyelesaikan tugas liputan dari kantornya.

Di babak pertama, dengan empat pemain, JSS bisa menjaga skor imbang 2-2. Selanjutnya pada babak kedua dengan pemain lengkap 5 orang, tim ini sukses menambah 2 gol sehingga membuahkan skor akhir 4-2.

Sementara di Grup B, tim yang tampil sebagai juara grup adalah  King’s FC setelah mengalahkan tim Cai FC dengan skor 3-2. Sampai dengan bagian akhir babak penyisihan, King’s FC berhasil mengantungi skor 15 poin.

Adapun runner up Grup B diraih tim Pahala United FC yang dalam pertandingan pamungkas babak penyisihan mengalahkan tim ABO FC dengan skor 2-1. Pahala United berhasil mengumpulkan skor 9 poin.

Selanjutnya, pada babak semi final, JSS FC akan bertemu dengan Pahala United FC dan Metro FC berhadapan dengan King’s FC.

Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada yang memantau pertandingan CLS pada Senin (26/8/2019) petang menjelaskan, turnamen yang digelar tiap hari Senin itu sempat terhenti pada pekan lalu karena ada kesibukan dan kegiatan di Pemkot Sukabumi. Kecuali JSS, semua tim yang berlaga di CLS beranggotakan ASN di lingkungan Pemkot Sukabumi.  

“Kegiatan ini berdampak positif dalam pengembangan sikap sportivitas di kalangan para pegawai pemda dan jurnalis. Dampak lainnya positif terhadap kesehatan para pemain. Kami yakin, babak semifinal dengan empat tim akan berlangsung lebih seru,” ujar Dida. (*)

Print Friendly, PDF & Email