Juara I Tingkat Jabar, Juru Irigasi Cikahuripan Makin Semangat

oleh -
Ujang Nursi, juru OP irigasi Cikahuripan yang sukses menjadi juara pertama lomba OP irigasi se-Jawa Barat.

Wartawan AEP SAEPUDIN (Kowasi)

Setelah dipastikan menjadi juara I pada lomba pengairan tingkat Provinsi Jawa Barat, juru operasional dan pemeliharaan (OP) irigasi di UPTD Pekerjaan Umum (PU) Wilayah Cibadak, Ujang Nusi (51) makin semangat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

banner 970x90

Ujang yang sehari-hari mengurus saluran irigasi Cikahuripan di Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi itu juga akan mendorong rekan-rekannya untuk bekerja lebih giat dan tekun agar bisa meraih prestasi seperti dirinya.

Diharapkannya peraihan piala dan penghargaan oleh dirinya dari Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Jawa Barat dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekannya.

“Saya ingin berangkat dari diri sendiri untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat guna menunjang pencapaian visi Kabupaten Sukabumi lebih baik. Saya juga ingin mengajak rekan-rekan untuk bekerja lebih baik,” kata Ujang kepada wartawan, Selasa (27/9/2019).

Pada lomba OP irigasi antardaerah itu, Ujang mewakili Kabupaten Sukabumi. Sebelum ditetapkan menjadi juara I, dia telah mengikuti dua tingkat penilaian yaitu  tahap pemaparan di Kantor Dinas PSDA Jabar di Bandung dan tahap kedua penilaian di lapangan yakni sepanjang saluran irigasi Cikahuripan.

“Alhamdulillah, saya terpilih menjadi juara pertama. Pertama kali saya mendengar tentang hasil lomba ini dari Pak yudi Syarif, salah seorang pegawai Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi. Saya mengucapkan syukur atas pencapaian ini sekaligus merasa bangga,” ujar dia.

Betapa Ujang tidak bangga, dia berhasil mengalahkan para juru OP irigasi dari 26 daerah yang ada di Provinsi Jawa Barat. Ujang dianggap berhasil mengembangkan inovasi dan kreativitas dalam mengelola dan merawat saluran irigasi Cikahuripan di Desa Girijaya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya dalam lomba OP irigasi sehingga saya menjadi juara,” tutur dia. (*)

Print Friendly, PDF & Email