Pemberantasan Narkoba Lebih Efektif dengan Sinergitas

oleh -
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri menyerahkan penghargaan kepada penggiat anti narkoba pada peringatan Hari Anti Narkotika internasional tahun 2020.

Wartawan Nanang Setiana

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri mengatakan, pemberantasan narkoba akan lebih efektif jika dilakukan dengan melibatkan semua elemen masyarakat dan pemerintah dengan membentuk jalinan sinergitas yang kompak dan terpadu.

banner 720x90

Terputusnya peredaran narkoba di Kabupaten Sukabumi dan daerah lain bisa tercapai jika terwujud sinergitas antara BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Sukabumi, pemerintah daerah, stekholder, dan masyarakat. 

Pernyataan sekda itu disampaikan setelah mengikuti peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 melalui video conference di kantor BNN Kabupaten Sukabumi, Sukaraja, Jumat (26/6/2020).

Pada acara peringatan HANI itu, sekda dan para pejabat yang hadir mendengarkan arahan dari Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin yang dipancarkan secara virtual. Tema HANI tahun ini berbunyi, ‘Hidup 100% di Era New Normal Sadar Sehat Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba’.  

“Implementasi dan aktualisasi pemberantasan peredaran narkoba harus secara nyata dan sungguh-sungguh dilakukan untuk melindungai dan menyelamatkan generasi penerus,” kata Iyos.

Pada kegiatan itu sekda hadir bersama Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, Camat Kebonpedes H. Ali Iskandar, dan para pejabat BNN Kabupaten Sukabumi.

banner 720x90

Dalam arahannya, Wakil Presiden RI menyampaikan untuk memerangi narkoba sampai tuntas hingga ke akar-akarnya dibutuhkan komitmen, semangat, serta tekad yang kuat dan tanpa batas. Memerangi narkoba sampai tuntas menjadi prioritas pemerintah bersama dengan masyarakat.

“Dukungan seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat. Marilah berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga, menjadikan negara kita bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Karena jika masyarakat sehat maka negara akan kuat,” ujar KH Ma’ruf Amin. 

Pada kesempatan itu Sekda Iyos menyerahkan penghargaan kepada penggiat anti narkoba di Kabupaten Sukabumi sekaligus penghargaan dan hadiah bagi para juara MTQ tingkat Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan dari 15 Juni sampai dengan 24 Juni 2020. (*)

Print Friendly, PDF & Email