IBI: Bidan Wajib Sukseskan Gerakan Pelayanan 1.000 Akseptor

oleh -
Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sukabumi, Hj. Ani Andriani, S.Tr.Keb., M.M.

Wartawan Aep Saepudin (Kowasi)

Pengurus IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Kabupaten Sukabumi mewajiban semua bidan yang menjadi anggotanya untuk mensukseskan Gerakan Pelayanan Seribu Akseptor. Gerakan ini diluncurkan pemerintah dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020.

banner 720x90

“Hari Keluarga Nasional diperingati tiap tanggal 29 Juni. Tahun ini peringatan yang ke-27. Anggota IBI harus ikut berpartisipasi dalam peringatan Hari Keluarga Nasional ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sebagai bidan,” kata Ketua IBI Kabupaten Sukabumi, Hj. Ani Andriani, S.Tr.Keb., M.M. dalam imbauannya yang disampaikan melalui wartawan, Sabtu (27/6/2020).

Puncak peringatan Harganas tinggal dua hari lagi, jatuhnya pada Senin (29/6/2020) pekan depan. Momen peringatan Harganas ke-27, ujar Ani, sangat tepat dikaitkan dengan keadaan sekarang di tengah wabah Covid-19. Karena selama beberapa bulan terakhir banyak kasus drop-out peserta KB.

“Pada masa pandemi banyak orang takut keluar rumah, termasuk akseptor KB. Jadi ada sebagian akseptor yang tidak memperoleh pelayanan kontrasepsi. Maka  Gerakan Pelayanan 1.000 Akseptor penting untuk mengatasi hal tersebut,” kata Ani.

Pada Harganas ke-27, lanjut dia, para bidan dapat menunjukkan darma bakti dan pengabdiannya sebagai tenaga profesi yang erat sekali tugas dan fungsinya berhubungan dengan pelayanan KB. Karena itu, mereka harus berkontribusi dan berpartisipasi penuh untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Berikan pelayanan yang terbaik sesuai standar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Saya berharap kepada semua bidan bisa melaksanakan pelayananya dengan baik,” tutur Ani. (*)

banner 720x90

Print Friendly, PDF & Email