Diprioritaskan, Rehab SDN Cijengkol 3 Dikerjakan Tahun 2020

oleh -
Bangunan SDN Cijengkol 3 membutuhkan uluran tangan dari pemerintah karena kondisinya sudah mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga dapat mengancam keselamatan guru dan siswa.

Wartawan Aep Saepudin (KOWASI)

Kegiatan rehabilitasi bangunan SDN  Cijengkol 3 dimasukkan ke dalam skala prioritas yang akan segera dilaksanakan oleh Pemkab Sukabumi. Sekolah yang terletak di Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi itu dimasukkan ke dalam daftar sekolah yang akan direhab tahun 2020.

banner 970x90

“Insya Allah pembangunan rehab gedung SDN Cijengkol 3 di Kecamatan Caringin dilaksanakan tahun depan. Berdasarkan sistem penata anggaran, rehab sekolah ini masuk ke dalam daftar kegiatan tahun 2020,” kata Kepala Bidang SD pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, Agus Muharam ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/6/2019).

Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Agus Muharam. 

Disdik Kabupaten Sukabumi, ujar Agus, bukannya melambat-lambatkan pembangunan gedung SDN Cijengkol 3. Hanya setiap tahun Disdik menerima ratusan pengajuan perbaikan dan pembangunan gedung sekolah dari berbagai kecamatan.

“Kami membutuhkan waktu untuk menjawab semua usulan perbaikan sekolah tersebut. Karena keterbatasan anggaran, kami menerapkan skala prioritas. Untuk SDN Cijengkol 3, diprioritaskan tahun depan,” kata Agus. (*)

Print Friendly, PDF & Email