CTI Sukabumi Berbagi Rezeki di Panti Swadaya Sosial

oleh -
Ketua CTI Chapter Sukabumi, H. Willy Arlan (kiri) menyerahkan santunan kepada pengurus Panti Asuhan Swadaya Sosial disaksikan para anak yatim yang tinggal di panti tersebut.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Komunitas Otomotif Corolla Twin Cam Indonesia (CTI) Chapter Sukabumi menggelar bakti sosial berupa pemberian santunan kepada anak yatim yang tinggal di Panti Asuhan Swadaya Sosial di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Selain memberikan uang kontan, pengurus dan anggota CTI Chapter Sukabumi memberika alat tulis, pakaian, dan sembako.

banner 970x90

“Semua barang yang diberikan kepada anak-anak di panti ini berasal dari pengurus dan anggota kami,” kata Ketua CTI Chapter Sukabumi, H. Willy Arlan saat ditemui di tengah acara pemberian santunan di Panti Asuhan Swadaya Sosial, Minggu (26/5/2019).

Kegiatan tersebut, lanjut Willy, merupakan  agenda rutin  pada bulan Ramadhan. Dia bersyukur atas partisipasi yang berkelanjutan dan soliditas keluarga besar CTI Chapter Sukabumi pada kegiatan bakti sosial tersebut.

Pemberian santunan juga diisi dengan perkenalan seluruh anak yatim di Panti Asuhan Swadaya Sosial kepada CTI. Sebagian besar dari mereka masih duduk di bangku SD. Selain itu ada pembacaan ayat suci Al-Quran dari salah seorang anak yatim. Acara dilanjutkan dengan  doa bersama dan ceramah oleh Ketua Panitia Santunan, Imam Ahmadzaen H.S.

“Di panti ini, kami buka puasa bersama. Kami juga mengajak anak-anak panti naik mobil untuk keliling kota. Ada perasaan bahagia saat kami melakukan ini semua. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk mereka,” ujar Willy.

Di tempat yang sama, Danramil Gunungpuyuh, Kapten Infanteri Didi Marsudi menyampaikan apresiasi atas kegiatan bakti sosial oleh keluarga besar CTI Chapter Sukabumi tersebut. Dia mengucapkan terima kasih atas kebaikan Willy dan rekan-rekannya dengan berbagi rezeki di wilayah tempat tugasnya.

“Berkat kebaikan rekan-rekan dari Komunitas CTI, anak yatim piatu bisa menerima bantuan. Semoga kebaikan keluarga besar CTI dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya.  

Sementara itu Imam Ahmadzaen H.S. selaku ketua panitia menjelaskan, pada tahun ini ada tiga agenda baksos yang telah dilakukan CTI yaitu baksos bersama Komunitas Otomotif Sukabumi (KOS), bagi-bagi makan untuk takjil di ujung Jalan Lingkar Selatan,  dan pemberian santunan untuk anak yatim piatu di Bogor bersama CTI se-Wilayah Jawa Barat. 

“Semua anggota tidak ingin melewatkan bulan Ramadhan tanpa berbuat sesuatu  yang berguna. Mereka begitu semangat berlomba-lomba dalam kebaikan semata-mata ingin mendapat keberkahan dan pahala dari Allah SWT,” ujar Imam.

Semua acara yang telah dipersiapkan sejak lama, lanjut dia, bisa sukses karena 35 anggota CTI Chapter Sukabumi memberikan dukungan secara penuh. Kekompakan dan jiwa sosial dari anggota CTI, kata Imam, dapat diandalkan untuk mensukseskan semua kegiatan. (*)

Print Friendly, PDF & Email