Pria Lansia Kehilangan Sertifikat Rumah di Bus Jurusan Bandung

oleh -
Aloy Wijaya

Wartawan Aep Saepudin

Pria lanjut usia (lansia), Aloy Wijaya (65) warga Kampung Ciheulang Tongoh, Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi kehilangan sertifikat rumah atas namanya dalam perjalanan dari Kota Sukabumi ke Bandung, Sabtu (27/4/2019). Aloy menyadari sertifikat rumahnya hilang saat berada di atas bus ketika dia meraba-raba bagian depan perutnya.

banner 970x90

“Saya menyimpan satu bundel sertifikat rumah tersebut di depan perut. Ketika di atas bus, saya raba-raba bagian depan perut saya, ternyata sertifikat rumah tidak ada. Mungkin jatuh,” kata Aloy di Sekretariat DPP Komunitas Wartawan Sukabumi (Kowasi), Jalan Karangtengah, Cibadak setelah sertifikat rumahnya hilang.

Awalnya, Aloy berencana akan bepergian dari Cibadak ke Bandung. Dari Cibadak dia menumpang angkutan umum jurusan Bogor-Sukabumi. Perjalanannya dilanjutkan dari Terminal KH. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi dengan bus ke arah Kota Kembang. Ketika di atas bus itulah setelah meraba-raba bagian depan perutnya, Aloy menyadari sertifikat rumah yang dibawanya hilang.

“Saya langsung turun dari bus dan kembali ke arah Cibadak. Dalam perjalanan ke arah Cibadak, saya mencoba mencari ke sana ke kemari di beberapa tempat. Tapi sertifikat tidak ketemu,” tutur Aloy dengan suara terbata-bata.

Dia pun minta bantuan kepada siapa pun yang menemukan sertifikat tanah dan rumah atas nama Aloy Wijaya supaya menginformasikan ke hp nomor 085210501797. Atau bisa juga sertifikat tersebut dititipkan di kantor polisi terdekat, nanti akan diambil oleh dia.   

“Bantulah saya menemukan sertifikat tersebut karena sangat berguna dan penting sekali buat saya serta keluarga,” ujarnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email